MENU TUTUP

Pemprov Riau Bayar Rapel Kenaikan Gaji ASN

Kamis, 09 Mei 2019 | 13:57:05 WIB Dibaca : 1722 Kali
Pemprov Riau Bayar Rapel Kenaikan Gaji ASN Ilustrasi. Foto: Pixabay.com
Loading...

Petunjuk7.com - Kabar gembira menghampiri Aparatur Sipil Negara (ASN). Pasalnya, rapel kenaikan gaji ASN yang sempat dijanjikan sebelumnya telah direalisasikan.

Pembayaran kenaikan gaji terhitung Januari hingga April 2019 tersebut dibayarkan secara rapel atau sekaligus pada awal Mei lalu. Kedepannya kenaikan gaji akan langsung dibayarkan dengan gaji pokok pegawai.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menilai, proses tersebut sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku. Untuk sistem pembayaran kenaikan gaji ASN di lingkungan Pemprov Riau dilakukan dengan cara transfer ke rekening masing-masing pegawai.

“Sudah dilakukan dengan ditransfer ke rekening masing-masing pegawai. pembayaran kenaikan gaji sejak awal tahun hingga April dibayarkan secara rapel,” tuturnya.

Kemudian kenaikan gaji bulan Mei akan langsung dibayarkan dengan gaji pokok pegawai secara langsung, atau tidak dirapelkan lagi. Diharapkan hal ini menjadi kabar baik bagi para ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Seperti diinformasikan sebelumnya, gaji ASN naik sebesar 5 persen. Kalkulasi angka tersebut jika dilihat perorangan, memang terhitung kecil, namun jika dihitung untuk seluruh ASN di lingkungan Pemprov Riau tentu angkanya cukup besar porsi anggarannya. (Rij/MCR).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

2

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

3

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

4

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat

5

Hadiri Penutupan TMMD Ke-119, Bupati Karo Cory S Sebayang: Kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh