MENU TUTUP

Karena Gaji Rendah, Tentara Ethiopia Unjuk Rasa

Kamis, 11 Oktober 2018 | 19:59:35 WIB Dibaca : 1509 Kali
Karena Gaji Rendah, Tentara Ethiopia Unjuk Rasa Tentara Ethiopia berusaha menenangkan para pengunjuk rasa di Ibu Kota Addis Ababa, Ethiopia, 17 Oktober 2018. Foto:Ap/Voaindonesia
Loading...

Petunjuk7.com - Tentara Ethiopia yang menggelar unjuk rasa memprotes tentang gaji, Rabu (10/10), bertemu Perdana Menteri Abiy Ahmed di Ibu Kota Addis Ababa. Kehadiran mereka menimbulkan kekhawatiran tentang keamanan hingga mengakibatkan layanan internet diputus selama beberapa jam.

“Mereka mengemukakan isu terkait dengan kondisi kesejahteraan, gaji rendah, dan paket tunjangan yang tidak memadai, serta menuntut untuk menemui perdana menteri’ kata kepala kepolisian Federal Zeynu Jemal kepada kantor berita Associated Press.

Perdana Menteri Ahmed mengatakan kepada mereka bahwa cara mereka mengajukan keluhan itu tidak benar. Namun ia sudah mendengar keluhan itu dan akan mempertimbangkanya.

Wakil juru bicara pemerintah, Kassahun Goffe, mengatakan pada hari yang sama bahwa tentara Ethiopia termasuk satu di antara lima terbesar di Afrika.

Negara itu dan beberapa lainnya adalah sekutu inti Amerika di bidang keamanan di wilayah Tanduk Afrika yang bergolak. 

Sumber:Voaindonesia.com



 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kejaksaan Negeri Karo Masuk Ke SMA N 1 Tiganderket, Halfeus Hangoluan Samosir SH: Membangun Generasi Muda Berintegritas

2

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0205/TK Gelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun Anggaran 2024

3

Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Bupati Karo membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia

4

Jaga Hubungan yang Baik, Babinsa Koramil 06/MT Komsos dengan Warga Binaan

5

Ciptakan Keamanan Dan Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 05/Payung Sambangi Pasar Tradisional