MENU TUTUP

Akun FB Milik Wako Pekanbaru Dibajak, Wako: Jika Terulang Akan Tempuh Jalur Hukum

Selasa, 25 September 2018 | 12:24:59 WIB Dibaca : 1330 Kali
Akun FB Milik Wako Pekanbaru Dibajak, Wako: Jika Terulang Akan Tempuh Jalur Hukum Ilustrasi. Foto: Pixabay.com
Loading...

Petunjuk7.com - Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST kali ini memaafkan pelaku pembajakan akun facebook (FB) miliknya dengan modus meminta sejumlah uang.

Peristiwa ini sempat heboh beberapa hari lalu di dunia maya. Wako dengan tegas mengatakan , jika aksi serupa sempat terulang, tak segan membawa persoalan tersebut ke jalur ranah hukum.

"Itu bisa kita jerat dengan undang-undang tentang informasi dan transaksi elektronik (UU-ITE). Walaupun dia bukan di Sumatera, itu bisa dikejar. Untuk saat ini kita masih kasih maaf, supaya jangan terulang lagi. Kalau ke depan masih ada seperti itu, akan kita laporkan ke hukum," ujar Wali Kota, Senin (24/9).

Terkait masalah ini, Wali Kota menghimbau agar masyarakat dapat jadi pengguna internet yang sehat.

"Intinya. Ini oknum, kalaupun ada kepintaran dan kemampuan, janganlah merusak. Saya dapat laporan dari admin, bahwa facebook saya di bajak. Terlebih ada postingan kalau saya minta uang di messenger. Yang jelas facebook itu tidak mungkin saya yang megoperasikannya, sekali-kali memang saya, tapi yang lebih tentunya admin. Maka oleh sebab itu, gunakanlah teknologi ini untuk hal yang positif yang bersifat membangun. Jangan melakukan kejahatan semacam itu," pesannya.

Diketahui sebelumnya, akun Facebook milik Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT telah dibajak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pelaku pembajakan meminta sejumlah uang sebesar Rp 4 juta kepada salah seorang pertemanan di facebook tersebut.

Screenshot percakapan pelaku dengan salah seorang korban mengatasnamakan Walikota Pekanbaru DR. H Firdaus, MT itu telah beredar di jejaring media sosial. (R.Hermansyah/Kominfo).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1
Bumi Turang

Laka lantas di Desa Ndokum Siroga - Desa Gajah, Arkanda Sitepu Tewas Ditempat

2
Bumi Turang

Geledah Badan, Di Kantong Celana Mahasiswa Ini Didapat Polsek Tigabinanga Narkotika Sabu

3
Bumi Turang

Dinas Sosial Karo Batalkan Usulan Santunan Korban Meninggal Covid-19 Untuk Ahli Waris

4
Bumi Turang

Diduga Dibunuh, Tim Basarnas Medan Evakuasi Sesosok Mayat Didalam Jurang di Merek

5
Bumi Turang

Dinas Pertanian Karo: Kerugian Dampak Awan Panas Gunung Sinabung Rp 29 Miliar