MENU TUTUP

Soal Warga Lingkungan Operasional Kebun, Ini Langkah PTPN V...

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 15:56:14 WIB Dibaca : 1849 Kali
Soal Warga Lingkungan Operasional Kebun, Ini Langkah PTPN V...
Loading...

Petunjuk7.com - PT Perkebunan Nusantara V (PTPN-V) kebun Air Molek, Sei Lala di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, membantu masyarakat kecil di Lingkungan operasional kebun melalui kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dengan harapan ekonomi warga semakin baik.

"Kami selalu melaksanakan kegiatan kemitraan," kata Manajer Kebun AMO 1, Kliwon Sirait melalui Asissten Umum & Humas PTPN-V, Mahmud di Rengat, Jumat (24/8/2018).

Ia mengatakan, Perusahaan BUMN yang bergerak di Bidang Usaha Kebun Sawit (BU-KS) ini gencar - gencarnya melaksanakan Program Pembinaan Usaha Kecil (PPUK) dan Pemberdayaan Kondisi Lingkungan (PKBL) adalah bentuk tanggung jawab Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada masyarakat.

Pihak Perusahaan mengundang sejumlah warga yang merupakan perwakilan dari setiap kecamatan se-Indragiri Hulu, sekaligus menyerahkan bantuan untuk usaha, sehingga dapat dimanfaatkan oleh penerima untuk meningkatkan taraf hidup.

"Kegiatan juga sekaligus penandatanganan program CSR PTPN V tahun 2018," katanya.

Ia menyebutkan, jumlah bantuan sebanyak 24 PKBL yang nilainya mencapai Rp280 juta, dana yang sudah disalurkan kepada masyarakat adalah dari hasil laba & keuntungan perusahaan yang dikeluarkan sebesar dua persen.

PKBL dilaksanakan dengan dasar UU No. 19 tahun 2003 ttg BUMN serta Peraturan Menteri BUMN No Per-05/MBU/2007 yang menyatakan maksud dan tujuan pendirian BUMN tidak hanya mengejar keuntungan melainkan turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan ekonomi lemah, koperasi dan masyarakat.

"Kami berharap dukungan masyarakat untuk mendukung kegiatan perusahaan," pintanya.

Selain itu, ujarnya, PTPN V meminta agar semua pihak terus menjaga situasi kemitraan yang baik, tahun depan banyak program lanjutan maupun CSR yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan untuk masyarakat. (Wc/Ant/Rij).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat