MENU TUTUP

BMKG Pekanbaru: Terdeksi 32 Hotspot di Sumatera

Senin, 09 Juli 2018 | 19:09:45 WIB Dibaca : 1577 Kali
BMKG Pekanbaru: Terdeksi 32 Hotspot di Sumatera Foto:MC Riau
Loading...

Petunjuk7.com - Hotspot terus menjadi sorotan beberapa hari belakangan ini. Apalagi hari ini, Senin (9/7/2018) terdeteksi 32 hotspot di beberapa wilayah di Sumatera. 
    
Hotspot tersebut tersebar di 7 wilayah di Sumatera. Meliputi di Provinsi Jambi terbanyak dengan 13 hotspot, kemudian di Sumatera Selatan 8 hotspot. Kemudian di Provinsi Riau ada 5 hotspot, Bengkulu 3 hotspot, Lampung, Aceh dan Sumatera Barat 1 hotspot. 
    
Demikian disampaikan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Sukisno. Dari beberapa hotspot tersebut, sebagian shdah berasa di level confidence. 
   
"Memang ada beberapa hotspot di Riau dan beberapa daerah Sumatera. Untuk di Riau juga tersebar di beberapa daerah," tuturnya.  
    
Hotspot tersebut tersebar di 4 daerah, yakni d Pelalawan 2 hotspot. Dii Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kampar masing-masing satu hotspot. Meskipun hanya lima hotspt di Riau, dua hotspot memiliki level confidence diatas 70 persen. 

Diharapkan ke depan angka hotspot dapat berkurang, sehingga Riau terbebas dari ancaman karhutla. (FG/MCR).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

2

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

3

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

4

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

5

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan