MENU TUTUP
Piala Dunia 2018

Brazil Melaju Ke Babak Perempat Final Setelah Taklukkan Meksiko 2 - 0

Selasa, 03 Juli 2018 | 00:21:30 WIB Dibaca : 1545 Kali
Brazil Melaju Ke Babak Perempat Final Setelah Taklukkan Meksiko 2 - 0 Foto:AP/Bola.Net
Loading...

Petunjuk7.com - Langkah Meksiko di Piala Dunia untuk ketujuh kalinya secara beruntun harus terhenti pada babak 16 Besar. Pada edisi tahun 2018, El Tri dihentikan oleh Brasil lewat sudah kemenangan dengan skor 2-0.

Bermain di Samara Arena, Senin (2/7) malam WIB, Meksiko kalah setelah Neymar dan Roberto Firmino membobol gawang Guillermo Ochoa. Bagi Brasil, mereka akan melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018.

Jalannya Pertandingan

Setelah lagu kebangsaan dikumandangkan, kedua tim langsung memacu diri untuk bisa mencetak gol. Meksiko tak tampil bertahan dan memberi perlawanan sengir. Carlos Vela dan Hirving Lozano tampil solid dari sisi sayap.

Brasil mendapat peluang pertama pada menit ke-5. Tapi, tendangan jarak jauh Neymar tepat mengarah ke Ochoa. Selepas itu, Brasil kesulitan mendapat peluang. Sosok Rafael Marquez di lini tengah Meksiko piawai mengatur tempo.

Setelah menit ke-30, Brasil baru mampu menemukan gaya menyerang terbaiknya. Tiga menit setelahnya, Gabriel Jesus mendapat umpan dari Coutiho. Tapi sepakannya masih mental di tangan Ochoa. Sempat terjadi kemelut, tapi bola mampu dibuang pemain belakang.

Menit ke-39, usaha yang dilakukan oleh Neymar masih melebar dari gawang Ochoa. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang terjadi. Kedua tim masuk ruang ganti dengan skor imbang 0-0. 

Lanjut Babak Kedua

Meksiko membuat pergantian pemain. Marquez yang kepayahan di akhir babak pertama diganti Miguel Layun. Sementara, Ochoa kembali tampik apik dengan memblok sepakan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan Coutinho menit 47.

Pertahanan Ochoa akhirnya bobol pada menit ke-51. Neymar memberi umpan tumit pada Willian. Setelah berakselerasi, Willian melepas umpan yang memudahkan Neymar membobol gawang Meksiko. Brasil unggul 1-0.

Menit ke-62, Ochoa menepis tendangan keras Willian. Dua menit sebelumnya, Alisson Backer yang pamer aksi setelah menggagalkan peluang Lozano. Ini adalah ancaman pertama Meksiko di babak kedua yang tepat sasaran.

Sempat terjadi insiden antara Layun dengan Neymar pada menit ke-71. Neymar harus mendapat perawatan dan laga sempat terhenti. Layun dan Neymar memang beberapa kali terlibat kontak fisik di laga ini.

Meksiko kian gencar menyerang di sepuluh menit terakhir laga. Tapi, performa apik ditampilkan oleh Thiago Silva di jantung pertahanan Brasil. Bek asal PSG tersebut berulang kali membuat tekel dan intersep krusial yang meringankan tugas Alisson di bawah mistar.

Menit ke-88, Brasil mendapat serangan balik lewat Neymar. Mendapat ruang yang terbuka, Neymar memilih melepas umpan yang dituntaskan dengan apik Roberto Firmino. Brasil mendapatkan gol kedua dan sekali menjadi gol terakhir pada laga di Samara Arena. Brasil menang 2-0 dan melaju ke babak perempat final.

Susunan Pemain

Brasil: 1-Alisson Becker, 22-Fagner, 2-Thiago Silva, 3-Miranda, 6-Filipe Luis, 15-Paulinho, 5-Casemiro, 11-Philippe Coutinho, 19-Willian, 9-Gabriel Jesus, 10-Neymar
Pelatih: Tite

Meksiko: 13-Guillermo Ochoa, 21-Edson Alvarez, 2-Hugo Ayala Castro, 3-Carlos Salcedo, 23-Jesus Gallardo, 16-Hector Herrera, 4-Rafael Marquez, 18-Andres Guardado, 11-Carlos Vela, 22-Hirving Lozano, 14-Javier Hernandez
Pelatih: Juan Carlos Osorio

Sumber:Bola.Net

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum