MENU TUTUP

38 Tersangka, 22 Anggota DPRD Sumut Diperiksa KPK Sebagai Saksi

Senin, 16 April 2018 | 14:40:13 WIB Dibaca : 1598 Kali
38 Tersangka, 22 Anggota DPRD Sumut Diperiksa KPK Sebagai Saksi Foto:wikipedia.id
Loading...

Petunjuk7.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan pemeriksaan terhadap 22 orang saksi yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara di Mako Brimob Polda Sumut, Senin (16/4).

Pemeriksaan ini terkait dengan 38 tersangka yang telah ditetapkan KPK Maret lalu. Dan, ini juga merupakan lanjutan dari pemeriksaan sekitar 50 saksi sebelumnya.

Dalam hal ini, tim terus mendalami dan memilah dugaan penerimaan terhadap 38 anggota dan mantan anggota DPRD Sumut yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, terutama hubungannya dengan kewenangan dan periode jabatan masing-masing.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, diduga penerimaan suap terkait dengan 4 kondisi mulai dari persetujuan laporan pertanggungjawaban Gubernur Sumatera Utara hingga membatalkan interpelasi DPRD.

“Kami ingatkan, para tersangka dan saksi dalam kasus ini koperatif agar dapat dipertimbangkan sebagai faktor yg meringankan,” kata Febri.

Sumber:Analisadaily.com 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

3

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

4

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

5

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri