MENU TUTUP
Bumi Turang

Satreskrim Polres Karo Ringkus Pelaku Pencurian Mobil Penumpang Merek Simas di Langkat

Rabu, 23 September 2020 | 12:54:40 WIB Dibaca : 2549 Kali
Satreskrim Polres Karo Ringkus Pelaku Pencurian Mobil Penumpang Merek Simas di Langkat Tersangka DS (20) dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres Tanah Karo, Selasa (22/9/2020) malam. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanah Karo, berhasil meringkus seorang pelaku pencurian mobil penumpang merek Simas bernomor polisi BK 1453 SD, persisnya di Jalan Binjai - Kuala Desa Lau Kersik, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Propinsi Sumatra Utara.

Pelakunya adalah berinisial DS (20),
warga Desa Kutarayat, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Informasi ini dihimpun wartawan pada Selasa (23/9/2020) malam dari
Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Adrian Risky Lubis.

Dijelaskan Kasat Reskrim, bahwa pelaku melancarkan aksinya saat mobil tersebut yang dikemudikan Arih Sinaga memarkir di pelataran parkir Hotel Simole, bersebelahan dengan SPBU Simpang Tiga, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Jumat (18/09/2020) sekitar Pukul 06 : 00 WIB. Tujuan sang supir memarkirkan mobil disana, dengan maksud pergi ke toilet SPBU Simpang Tiga.

Namun, lanjut Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, usai dari toilet, dan kembali ke arah parkiran tersebut, sang supir tidak mobilnya lagi. Atas peristiwa itu, sang supir langsung melaporkan ke Polres Tanah Karo.

"Mendapat informasi tersebut, petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku (DS-red) sudah di wilayah hukum Polres Langkat, tepatnya di Jalan Binjai - Kuala Desa Lau Kersik Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. Petugas langsung menuju kelokasi dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku (DS-red)," ungkap AKP Adrian Risky Lubis.

Setelah menerima laporan polisi dari korban (Arih Sinaga-red), beber Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, pihaknya melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan, ternyata pelaku berhasil melancarkan aksinya langsung membawa ke arah perbatasan Kabupaten Langkat dan menangkapnya.

"Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas pada kedua kakinya, dikarenakan melakukan perlawanan saat hendak ditangkap. Pada saat penangkapan, pelaku melakukan perlawanan, sehingga petugas memberikan, tembakan peringatan keatas dan diabaikan. Hingga petugas memberikan tembakan tindakan tegas dan terukur pada kedua kakinya. Dan kemudian membawa pelaku ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan atas lukanya," tutur AKP Adrian Risky Lubis.

Ditambahkan Reskrim Polres Tanah Karo, penangkapan pelaku berdasarkan hasil pemeriksaan kamera pengawas CCTV.

"Pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan. Dan pelaku kita ketahui keberadaannya, setelah kita melakukan penyelidikan berdasarkan kamera pengawas CCTV. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang bukti saat ini sudah diamankan di Satreskrim Polres Tanah Karo," tambah AKP Adrian Risky Lubis. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih