MENU TUTUP

Wabup Karo Meresmikan Jambur Muro Risona di Kubu Colia

Selasa, 03 April 2018 | 09:52:38 WIB Dibaca : 2077 Kali
Wabup Karo Meresmikan Jambur Muro Risona di Kubu Colia Foto:Sangap.S/rls
Loading...

Petunjuk7.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Karo Cory S Sebayang, meresmikan Jambur Muro Risona Desa Kubu Colia, Kecamatan Dolat Rayat, pada Sabtu (31/3) lalu.

Peresmian jambur ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang mengatakan, Jambur merupakan tempat yang sakral, tempat kegiatan suka dan duka, pernikahan musyawarah dan kegiatan lain yang bersifat baik.

“Sesuai dengan kearifan lokal kita yakni merga Silima, tutur Siwaluh Rakut Sitelu dan Perkadenkaden sepuluh dua tambah sada, maka Jambur ini dapat dimanfaatkan untuk tempat berkumpul (runggu) untuk menyelesaikan suatu persoalan secara bersama sama karena jambur merupakan peninggalan nenek moyang kita” Ungkap Wakil Bupati Karo

Wakil Bupati Karo menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama peduli dan menjaga kebersihan jambur dan lingkungan sekitar.

Dalam peresmian jambur tersebut, turut hadir Anggota DPRD Karo Lusia Sukatendel, Kadis Perindag Almina Bangun, Kadis PPPA dr. Hartawaty, Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Camat Dolat Rayat Leonard Girsang, Muspika Kecamatan Dolat Rayat. (Sangap.S)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih