MENU TUTUP

MUI Riau Taja Diskusi Publik: Mengangkat Budaya dan Marwah Melayu

Kamis, 27 September 2018 | 14:26:53 WIB Dibaca : 1692 Kali
MUI Riau Taja Diskusi Publik: Mengangkat Budaya dan Marwah Melayu
Loading...

Petunjuk7.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau melalui Komisi Seni dan Budaya Islam mengadakan kegiatan diskusi publik dengan tema 'Mengangkat Budaya dan Marwah Melayu di Bumi Lancang Kuning'.

Kegiaan diokuiti oleh Pimpinan Ormas Islam, MUI se kabupaten/kota dan tokoh masyarakat yang ada.

Demikian ini dikatakan oleh Sekretaris Umum (Sekum) MUI Provinai Riau, Zulhusni Domo saat dikonfirmasi, Rabu (26/09) di sela-sela kegiatan yang dilaksanakan disalah satu hotel yang ada di Kota Pekanbaru.

"Saat ini mengenai budaya dan marwah melayu Riau sudah sedikit mulai hilang.  Jadi kewajiban kta bersama untuk mengangkatnya kembali," kata dia.

Sementara itu saat dikonfirmasi lagi seperti apa contoh budaya Melayu Riau yang sudah mulai hilang dan perlu dihidupkan kembali dan dilestarikan lagi, Zulhusni Domo menyebutkan seperti seni kiroah, marhaban, sholawatan, beladiri Islam dan lain sebagainya yang identik dengan kemelayuan.

"Saat ini kegiatan-kegiatan seperti itukan sudah jarang kita lihat pelaksanaannya.  Terutama di kota-kota, jadi kita akan angkat kembali.

Sehingga masyarakat dalam melakukan berbagai hajat atau kegiatan seperti pernikahan, aqiqah dan sebagainya akan dirangkai dengan kegiatan-kegiatan itu," sebutnya lagi mwmberikan pengertian. (Rij/MCR).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih