MENU TUTUP

Blusukan Ke Pusat Pasar Berastagi, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo No 1 Disanjung Pedagang

Rabu, 09 Oktober 2024 | 19:20:29 WIB Dibaca : 411 Kali
Blusukan Ke Pusat Pasar Berastagi, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo No 1 Disanjung Pedagang Ket Foto : Paslon nomor 1 "ABDI" saat menyapa pedagang di Pusat Pasar Berastagi
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Ratusan pedagang di Pusat Pasar Berastagi sambut kedatangan Pasangan Calon Bupati Karo nomor 1 "ABDI" Abetnego Tarigan saat melakukan blusukan ke pasar itu, Rabu 9/10/2024 sekitar pukul 10:00 wib sembari melihat kondisi didalamnya.

Sebelum beranjak Abetnego Tarigan bersama tim terlebih dahulu menyapa warga di seluruh kedai kopi dan warung di  seputaran eks Bioskop Ria Berastagi.

Tampak antusias warga ,saat Abetnego memasuki Pusat Pasar Berastagi dan tak henti-hentinya para pedagang menyebut nama "ABDI" Abet Nego Tarigan dan Edy Suranta Bukit untuk menjadi Bupati dan wakil Bupati Karo.

Satu persatu pedagang disapa dan tampak para pedagang pun hangat menyambut kedatangannya. Disela-sela blusukan para pedagang menyempatkan diri untuk curhat dengan Abetnego tentang kondisi pasar dan begitu juga tentang tempat jualan yang mereka tempati untuk mengais rejeki.

Seperti yang diuraikan salah seorang pedagang didampingi beberapa pedagang korban kebakaran pajak Los Jahe Jahe beberapa tahun yang lalu. Para pedagang mengeluhkan pembangunannya karena Pemkab Karo dianggap lamban membangun pada hal sudah lebih tiga tahun berlalu, "Jelas para pedagang yang mengaku beru Sitepu.

Dilanjutnya lagi, kami sangat berharap ditangan "ABDI" pajak Berastagi pasti cepat pembangunannya, kami semua pedagang ini pasti mendukung  Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit untuk menjadi Bupati Karo, Kalo sudah jadi Bupati Karo  perhatikan kami ya pak Abetnego Tarigan," ujar warga sambil meminta foto bersama.

Seusai blusukan di Pusat Pasar, Paslon "ABDI" langsung beranjak menuju Jalan Kejora Gang Abdi untuk melihat kondisi drainase dipemukiman warga. Menurut Nelson Bangun dan Tangga Ratus Bukit didampingi warga lainnya kepada Abetnego Tarigan, bahwa rumah mereka sering kena banjir sehingga menjadi masalah. Mereka meminta agar masalah ini dapat diatasi dan bagaimana solusinya kalau Abetnego menjabat Bupati Karo, "Ujarnya 

Selanjutnya, Abetnego bersama Tim menuju Pajak Buah Jalan Gundaling bersama Edy Suranta Bukit, kedatangan Paslon nomor 1 ini langsung diserbu mamak-mamak  sehingga suasana semakin ramai. Dikesempatan itu, Paslon momor 1 langsung mendatangi dan menyalami peda ga ang sembari belanja buah. Menurut Abetnego, pasar tradisional ini sangat berpengaruh pada sektor pariwisata. 

Karena pasar itu salah satu urat nadi perekonomian, pasar ini sudah selayaknya   direvitalisasi sampai layak ditempati. "Melihat kondisinya,sangat rawan kecelakaan dan perlu penataan yang bagus "Ujarnya.

Lanjutnya lagi permasalahan ini tentu diperlukan koordinasi antar pihak untuk merampungkan persoalan. Jangan dibiarkan pedagang dan masyarakat menunggu terlalu lama. Pasar Berastagi dan Kabanjahe adalah pusat ekonomi dan perlu adanya perhatian khusus.

Mereka lebih mencari pasar tradisional dan melihat bagaimana kehidupan ekonomi masyarakat kalau jorok siapa yang datang dan tidak layak jual. Jika diberikan kepercayaan, kami akan selesaikan pembangunan ini sesegera mungkin."Kita harus buka mata melihat situasi diwilayah kita ,Pasar salah satu urat nadi perekonomian dan banyak menyerap tenaga kerja" Ujar Abetnego Tarigan.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Hujan Deras Melanda Karo, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti: Saya Imbau Masyarakat Supaya Jangan Dekati Aliran Sungai dan Tetap Waspada

2

Babinsa Koramil 03/BT Ingatkan Para Pelajar SMP Negeri 2 Berastagi Tidak Bolos Saat Jam Pelajaran

3

Bentuk Kebersamaan, Babinsa Koramil 07/JH dan Polsek Juhar Terlihat Kompak Bersihkan Material Longsor

4

Blusukan Ke Pusat Pasar Berastagi, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo No 1 Disanjung Pedagang

5

Babinsa Koramil 03/Berastagi Dampingi Tim Kejaksaan Negeri Karo Cek Pembangunan Desa Raya