MENU TUTUP
Bumi Turang

Tahap Pertama, Nursiana Br Surbakti Salurkan Sembako 1 Ton Beras, dan Lain - lain ke Tanah Karo 

Sabtu, 02 Mei 2020 | 14:08:09 WIB Dibaca : 1734 Kali
Tahap Pertama, Nursiana Br Surbakti  Salurkan Sembako 1 Ton Beras, dan Lain - lain ke Tanah Karo  Nursiana Br Surbakti foto bersama PJTK di Berastagi, Sabtu (2/5/2020) siang. Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Putri terbaik Kabupaten Karo Nursiana Br Surbakti yang juga tokoh perempuan menyalurkan paket sembako sebanyak satu (1) ton beras lima ratus (500) Kg minyak goreng, telor ayam dua ratus (200) papan, roti dan ribuan masker kepada masyarakat Kabupaten Karo, Sabtu (2/5/2020).

Penyaluran paket sembako tersebut merupakan tahap pertama ini akan
diberikan ke kampung halamannya di Tanah Karo.

Tampak hadir didalam rombongan kecil Nursiana Br Surbakti,  Anggota DPRD Kabupaten Karo, Edy Ulina Ginting, Kalam Sembiring, Istepanus Sembiring yang merupakan salah satu anggota Parsadaan Jounalist Tanah Karo (PJTK) dan sebagai ketua tim rombongan.

Kepada wartawan di sela.- sela penyaluran sembako tersebut, Nursiana Br Surbakti mengatakan, kepada sejumlah wartawan yang berwadahkan PJTK merupakan bagian dari penerima sembako sebagai bentuk kepedulian dalam situasi pandemi virus corona atau Covid-19.

"Usai menyerahkan kepada rekan jurnalis PJTK, kita akan bergerak membagikan sembako ke daerah yang sudah ditentukan ketua rombongan," sebut Nursiana.

"Saya harapkan agar nantinya lebih banyak lagi rekan yang lain memiliki penghasilan yang lebih menyisihkan sedikit untuk berbagi dimasa Pandemi Covid-19, dan kepada rekan PJTK tetap memberitakan setiap perkembangan terkait Covid- 19 kepada masyarakat, serta jangan lupa jaga kesehatan, " tutupnya.

Sedangkan, Anggota DPRD Kabupaten Karo, Edy Ulina Ginting , menjelaskan usai memberikan sembako bagi rekan di PJTK , dalam tahap pertama ini akan menuju kecamatan Juhar yang disenat dibeberapa titik desa.

"Yang mana penerimaan benar - benar kita fokuskan ke lanjut usia (lansia) dan keluraga yang layak menerima, karena kita serahkan kepada Kepala desa untuk pendataannya," terangnya.

"Sasaran dalam tahap pertama ini adalah lansia dan keluarga yang layak dalam arti benar - benar membutuhkan dalam situasi pandemi Covid-19 , serta penyaluran sembako bentuk kepedulian kemanusiaan ini akan kita serahkan door to door agar tidak menimbulkan keramain, serta kita akan melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini secara bertahap lima tahapan berkala di lokasi berbeda," tutup Edy Ulina Ginting.

Ketua Rombongan Nursiana Br Surbakti, Istepanus Sembiring berharap agar nantinya sembako ini dapat membantu dan dimanfaatkan keluarga yang tentu tetap mengikuti anjuran dari pemerintah.

Selain itu, perrwakilan PJTK melalui Wakil Sekretaris PJTK, Jhon Ginting mengucapkan terima kasih kepada Nursiana Br Surbakti beserta rombongan atas empatinya kepada rekan jurnalis yang hadir.

Kemudian, penyerahan secara simbolis diterima oleh anggota PJTK Anita Theresia , berupa masker, beras , minyak goreng, roti untuk rekan - rekan PJTK yang sedang berpuasa.  (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih