MENU TUTUP
Bumi Turang

Aksi Sosial, Wartawan (PJTK) Bantu Paket Sembako Kepada Para Guru SD Alwaslyah Berastagi

Jumat, 01 Mei 2020 | 12:44:18 WIB Dibaca : 1470 Kali
Aksi Sosial, Wartawan (PJTK) Bantu Paket Sembako Kepada Para Guru SD Alwaslyah Berastagi Mewakili PJKT, Bendahara PJTK Sekilap Surbakti saat memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Kepala SD Alwaslyah, Berastagi, Ustad Endy Nasution, Jumat (1/5/2020) siang. Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com.- Wartawan yang bergabung di Persadaan Jurnalist Tanah Karo (PJTK) memberikan bantuan paket sembako kepada para guru Sekolah Dasar (SD) Alwaslyah, Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (1/5/2020) siang.

Bantuan paket sembako yang diberikan PJTK tersebut, karena menilai para guru SD Alwaslyah yang terdampak Covid 19, saat ini gaji honor yang diterima tidak berjalan dengan lancar.

Sebab, gaji honor tersebut, berasal dari uang sekolah para siswa/i yang ada sebagian tidak sanggup lagi membayarnya.

“Paket sembako yang direalisasikan kepada para guru SD Aswalyah  sebanyak 20 beras isi 5 kg dan 20 kg gula putih, 20 Kg minyak goreng dan 20 papan telor ayam dibagikan di SD Swasta Alwaslyah  secara simbolis kepada Kepala SD Alwaslyah Beratagi, Ustad Endy Nasution," ujar Bendahara PJTK, Sekilap Surbakti, didampingi anggota PJTK Hendri Setiawan dan Nico Sitepu kepada wartawan di sela - sela membagikan paket sembako tersebut bertempat di halaman SD Alwaslyah, Berastagi.

Sekilap Surbakti menerangkan, bahwa aksi simpati kemanusian itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam menghadapi bencana wabah pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Karo.

”Diharapkan dalam situasi pandemi corona yang tengah mewabah, kami sebagai wartawan menghimbau agar warga khususnya kepada Guru - guru agar mengurungkan niatnya untuk bepergian, dan mengunjungi tempat-tempat keramaian. Kalau bisa di rumah saja, dan tidak perlu panik, sambil menunggu wabah ini berakhir " pintanya.

"Jangan lupa berdoa agar kita diselamatkan dari wabah yang berbahaya ini, ” harap Sekilap Surbakti.

Untuk itu, Kepala SD Alwaslyah, Berastagi, Ustad Endy Nasution saat dikonfirmasi wartawan di sela sela pembagian sembako oleh PJTK tersebut, mengucapkan terima kasih kepada PJTK karena sudah memberikan rasa peduli terhadap para Guru - guru.

"Kami keluarga besar SD Alwaslyah Berastagi mengucapkan banyak terima kasih kepada Sekilap Surbakti kjususnya kepada teman - teman wartawan Kabupaten Karo (PJTK) atas pemberian sembako ini kepada kami Guru - guru SD Aswalyah ini. Kami tidak bisa membalas kebaikan teman - teman semuanya. Allah membalasnya kepada teman - teman semua," ucapnya.

"Dan mari kita doakan bersama agar wabah Covid 19 Ini cepat berlalu dari negara ini. Jadi, sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih," tutur Ustad Endy.

Atas aksi sosial wartawan yang pertama di Kabupaten Karo  ini mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kabupaten Karo, Dodi Sinuhaji yang hadir saat penyaluran bantuan tersebut.

Anggota Fraksi PDIP mengungkapkan "Aksi kemanusiaan yang dilakukan wartawan yang tergabung dalam PJTK menunjukkan kepedulian terhadap warga di tengah - tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19," sebut Fraksi PDI-P ini.

"Beserta rekan-rekan jurnalis peduli covid-19 mengucapkan terima kasih kepada donator, yang menyalurkan bantuan sembako yang diberikan," tandas Anggota PJTK, Nico Sitepu. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif