MENU TUTUP

Dinas PUPR Pekanbaru Petakan Drainase yang Tersumbat Akibat Sampah

Selasa, 27 Februari 2018 | 19:25:38 WIB Dibaca : 2033 Kali
Dinas PUPR Pekanbaru Petakan Drainase yang Tersumbat Akibat Sampah
Loading...

Petunjuk7.com -- Menindaklanjuti perintah Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSI terkait masalah drainase dan parit yang tersumbat.

Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru langsung mengerahkan personil di beberapa titik rawan air tergenang.

"Ya kita sudah kerahkan personil untuk membersihkan sampah yang ada di dalam drainase dan box culvert. Ada dua titik tempat yang kita bersihkan kemarin. Pertama di Jalan Subrantas dekat Jalan Kutilang (Tabek Godang) dan Jalan Subrantas (dekat Jalan Putri Tujuh). Disana personil membuang sampah yang ada di dalam drainase dan box culvert," ungkap Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, A Saat kepada www.petunjuk7.com, Selasa (27/2).

Diterangkannya, pihaknya sudah membersihkan sampah-sampah yang ada di dalam drainase dan box culvert sehingga aliran air menjadi lancar.

"Puluhan personil kita kerahkan untuk membersihkan sampah itu.Kemudian sampah tersebut kita angkut dengan mobil operasional," ujar A Saat.


Ditambahkan Saat, selain itu pihaknya akan mengecek dan memetakan dimana daerah yang rawan tergenang air jika hujan tiba.

"Kita juga pantau dan cek lokasi yang rawan air tergenang. Terutama jika ada drainase dan box culvet yang tersumbat, maka kita akan bersihkan dengan cepat. Karena kita setiap hari mengerahkan personil ke lapangan," katanya.


Ia menghimbau juga kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah di dalam drainase dan box culvert.

Karena sebutnya, jika ada sampah didalam, maka aliran air akan tersumbat dan menyebabkan banjir.

"Makanya kita juga minta masyarakat tidak membuang sampah. Dengan begitu, jika hujan tiba air tidak tergenang dan mengakibatkan banjir bila hujan menguyut Kota Pekanbaru," pinta Kepala Dinas PUPR ini. (Rudi Hermansyah/Hap)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Waspada Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Aipda Dedy Naibaho Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

3

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

4

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

5

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal