MENU TUTUP

HUT ke 74 Kodam I/BB, Dandim 0205/TK Beserta Jajaran Gelar Ziarah Tabur Bunga di TMP Kabanjahe

Kamis, 13 Juni 2024 | 14:31:51 WIB Dibaca : 528 Kali
HUT ke 74 Kodam I/BB, Dandim 0205/TK Beserta Jajaran Gelar Ziarah Tabur Bunga di TMP Kabanjahe
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti beserta jajaran gelar ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabanjahe Kabupaten Karo pada hari Kamis 13/6/2024. Pelaksanaan ziarah tersebut di makam Pahlawan, dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kodam I/Bukit Barisan diperingati setiap tanggal 20 Juni.

Dalam kata sambutan Danrem 0205/TK menyampaikan kegiatan ini sebagai rangkaian dari kegiatan (HUT) ke 74 Kodam I/ Bukit Barisan, sebagai generasi penerus harus selalu mengingat jasa dan perjuangan para pahlawan.

"Kami sebagai garda terdepan NKRI akan selalu melestarikan tradisi - tradisi perjuangan para Pahlawan dan mengedukasi untuk selalu ingat atas jasa para pahlawan kita," kata Dandim.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan memperingati HUT ke 74 Kodam I/BB guna memberikan penghormatan secara langsung atas jasa-jasa para pahlawan.

Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa.

"Selain itu, juga mengajak kepada seluruh Prajurit TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan dan merebut serta mempertahankan kemerdekaan," terang Dandim.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kontingen Dinas Pertanian Kabupaten Karo Bernuansakan Bunga Dan Buah, Metehsa Purba: Melalui Festival Ini Kita Perkenalkan Produk Pertanian Karo

2

Bentuk Solidaritas Sesama Rekan, Puluhan Wartawan Di Kabupaten Karo Gelar Aksi Lilin di Lokasi Kebakaran

3

Dengan Anggaran Yang Sangat Minim, Dinas Pariwisata Kabupaten Karo Targetkan 80 Ribuan Pengunjung Sambut Festival Bunga dan Buah 2024

4

Tingkatkan Sinergitas, Kepala Kejaksaan Negeri Karo Darwis Burhansyah SH.MH Silaturahmi ke DPRD Karo

5

Komitmen Sikat Judi Online, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Cek Hp Personel