MENU TUTUP

Bupati Siak dan Wako Pekanbaru Komit Usung Program Tersinergi

Selasa, 15 Januari 2019 | 13:51:55 WIB Dibaca : 2268 Kali
Bupati Siak dan Wako Pekanbaru Komit Usung Program Tersinergi Foto:MC Riau
Loading...

Petunjuk7.com - Akselerasi pembangunan daerah jadi tujuan utama kepala daerah baik di kabupaten/kota dan Provinsi Riau harus terintegrasi dan sinergi, agar potensi kemajuan Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan yang tergabung dalam Pekansikawan dapat saling mengisi poros penghubung dalam hal kemajuan perekonomian masyarakat.

Bupati Siak Syamsuar dan Wali Kota  (Wako) Pekanbaru Firdaus disambut antusias masyarakat yang berbaur dilokasi pelaksanakan kegiatan, kedua kepala daerah ini menyatakan komitmen untuk membangun daerah dengan perencanaan pembangunan yang terkoneksi dan terintegrasi, sesuai visi Pekansikawan.

Dikatakan Bupati Siak Syamsuar, saat ini Kabupaten Siak terus berbenah memantapkan diri sebagai destinasi unggulan pariwisata di Riau. Hal tersebut tentunya turut berdampak pada perekonomian di kota Pekanbaru sebagai pintu gerbang utama Provinsi Riau yang berjuluk Negeri Lancang Kuning.

“Saat ini kami di kabupaten Siak terus berbenah mengembangkan potensi unggulan sebagai daerah pariwisata, nantinya kalau pariwisata Siak maju dan pesat, tentunya Pekanbaru juga diuntungkan sebagai gerbang utama Provinsi Riau” kata Gubernur Riau terpilih ini, Senin (13/1/2019).

Pemkab Siak bersama Pemko Pekanbaru akan bersama-sama mengusulkan dan mensukseskan pembangunan infratruktur penghubung antara kedua daerah, misalnya pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai yang sedang berjalan dan jalur kereta api lintas sumatera yang direncanakan melewati Kecamatan Minas dan Kandis Kabupaten Siak dan Kota pekanbaru penting untuk disyukuri.

Dalam hal ini Wali Kota Pekanbaru Firdaus juga mengungkap hal senada, bahwa membangun daerah yang kebutuhan infrastrukturnya sangat besar tidak bisa sendiri dan harus bersinergi baik dengan antara pemerintah daerah maupun dengan pemerintahan provinsi dan pusat.

“Luas wilayah Kota Pekanbaru hampir sama dengan Singapura dan DKI Jakarta, sementara kemampuan anggaran untuk membangun infrastruktur hanya berkisar 10 persen dari total dana dibutuhkan. Bersyukur kita hari ini presiden Joko Widodo memberikan perhatian pada infrastruktur Tol Sumatera”, kata Firdaus.

Lebih lanjut Firdaus mengungkapkan harapannya kepada Gubernur Riau terpilih, Syamsuar agar nantinya bentuk kerjasama antara Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar, Pelalawan) dapat segera diwujudkan dalam konsep pembangunan terintegrasi dan saling terhubung untuk akselerasi pemerataan pembangunan di Provinsi Riau.

"Maju Kota Pekanbaru, Insya Allah maju pula Provinsi Riau," sebutnya. (Rij/MCR/MCS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat