MENU TUTUP

Pileg 2019, Lira: Suara dari Kampar 550ribu, Harus Mampu Bawa 3 Putra Daerah ke Senayan

Senin, 29 Januari 2018 | 22:46:21 WIB Dibaca : 1781 Kali
Pileg 2019, Lira: Suara dari Kampar 550ribu, Harus Mampu Bawa 3 Putra Daerah ke Senayan Ketua DPD LSM Lira Kabupaten Kampar Ali Halawa. Foto:Lr/petunjuk7.com
Loading...

Kampar - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (DPD LSM Lira) Kabupaten  Kampar, Ali Hawala mengungkapkan pemilihan legislatif (Pileg) akan segera digelar pada April 2019 mendatang.

Sejumlah putra terbaik yang berasal dari negeri peradaban ini atau Kabupaten Kampar ikut turut ambil bagian dalam pesta demokrasi lima (5) tahunan tersebut.

Tentu, kata Ali memiliki potensi suara mencapai 550 ribu di Kabupaten Kampar yang juga terdiri 21 Kecamatan.

"Setidaknya dapat merebut tiga kursi di DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) Kampar dan Kota Pekan baru dan beberapa kabupaten kota lainnya," terang Ketua DPD LSM Lira Kabupaten Kampar ini kepada www.petunjuk7.com, Senin (29/1).

Alj berharap peluang untuk duduk di DPR RI cukup besar. Berdasarkan kalkulasi suara, setidaknya dapat mengantarkan tiga (3) orang untuk duduk di Senayan.

Dijelaskan Ali, untuk mengantarkan tiga orang putra daerah Kampar ke Senayan perlu strategi dan kekompakan, masyarakat Kampat.

Mengingat urai Ali, pengalaman pemilu legislatif tahun 2014 silam, suara masyarakat kampar mengantarkan orang-orang luar dari kampar sendiri.

"Cita-cita kita masyarakat Kampar membangun Kampar kearah yang lebih maju. Perlu masyarakat kita mempunyai perwakilan di Senayan sana demi membangun Kampar ke arah yang lebih baik. Dan juga mensukseskan program Bupati Kampar Azis Zainal dalam membangun Kampar semakin baik. Jika ada orang-orang Kampar sendiri duduk di Senayan sana, Kampar masih butuh perhatian pemerintah pusat demi tercapainya pembangunan kampar yang merata," ungkap Ali Halawa yang juga masyarakat asal darah Nias Ini yang sudah berdomisili 20 tahun di Kabupaten Kampar.

Ali menyampaikan sejumlah kelemahan, seperti tingkat partisipasi masyarakat rendah, Calon Legislatif masyarakat Kampar seakan masyarakat berjasama sendiri-sendiri, dan pemangku kepentingan cenderung cuek untuk memikirkan hal ini.

Dia mengajak masyarakat Kampar agar bersama-sama mendukung perwakilan untuk 'duduk'di Senayan sana demi negeri kampar yang tercinta.

"Padahal semakin banyak putra Kampar yang duduk di Senayan, maka perjuangan masyarakat Kampar secara politik semakin kuat," tutur pria yang juga tokoh Lemuda Nias ini.

Ada pun strategi yang harus diterapkan untuk mengantarkan putra-putra terbaik asal Kampar di Senayan, seperti seorang tokoh masyarakat Kampar, yakni: H.Masnur SH.

"Menyarankan, masyarakat mendorong putra-putra Kampar lainnya untuk mencalonkan diri, peran aktif pemangku kepentingan dan mengutamakan kepentingan bersama dari pada individual," tandas Ali. (Rij).


Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat