MENU TUTUP

IKBS Riau Arisan di RM Padangsidimpuan, Binsar Silaban: Jalin Kesinambungan Silahturahmi

Ahad, 29 Oktober 2017 | 15:36:06 WIB Dibaca : 2286 Kali
IKBS Riau Arisan di RM Padangsidimpuan,  Binsar Silaban: Jalin Kesinambungan Silahturahmi Binsar Silaban bersama istri Susan saat memberikan kata sambutan dalam arisan IKBS Riau di RM Padangsidimpuan, Minggu (29/10). Foto:Hap
Loading...

Pekanbaru - Hari ini Minggu (29/10) Ikatan Keluarga Batang Toru Sekitarnya untuk warga Batang Toru yang ada di Kota Pekanbaru, Propinsi Riau, (IKBS-Riau) mengadakan arisan di Rumah Makan (RM) Padangsidimpuan, Kota Pekanbaru.

Arisan kali ini sebagai ahli bait atau tuan rumah Binsar Silaban (50) dan Susan (50) yang bermukim di Jalan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Menurut Binsar dengan adanya IKBS Riau dalam mengadakan arisan ini dapat menjalin yang kesinambungan silahturahmi. 

"Saya bangga dengan ikut arisan ini. Harapan saya kalau bisa yang belum tahu agar orang Batang Toru biar ikut semua," ujar Binsar kepada www.petunjuk7.com.

Sedangkan Susan mengatakan, meminta maaf karena arisan ini tidak diadakan di rumahnya. Sebab katanya rumahnya sedang dalam proses rehap.

"Mohon maaf karena rumah kami sedang rehap. Saya mengucapkan dengan RM Padangsidimpuan yang menyediakan tempat sehingga kita bersama para pengurus nyaman dengan hidangan yang tersedia. Ini masakan Sidimpuan banget," ucap Susan seraya tertawa.

Ir. Fahmi Panjaitan dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa ini merupakan arisan yang rutin diadakan untuk menjalin silahturahmi.

"Ini sebuah wadah sesama warga Batang Toru yang ada di Kota Pekanbaru, Riau khususnya," sebut Sekertaris IKBS Kota Pekanbaru, Propinsi Riau, Fahmi.

Fahmi menjelaskan serangkaian dari kegiatan - kegiatan dan laporan keuangan IKBS dan arah arisan.

Penasehat IKBS Riau, Rambe Pasaribu mengucapkan terima kasih banyak kepada semua IKBS atas arisan yang diadakan pada setiap bulan.

"Masih banyak kekurangan - kekurangan dan masukan yang harus dibenahi. Atas saran dari para anggota masalah waktu tetap kita lanjutkan kedepannnya tentang kegiatan-kegiatan IKBS," ujar Rambe.

Ketua IKBS dr Amwar Bet mengucapkan terimah kasih banyak atas kehadiran para pengurus dan anggota IKBS Riau.

"Yang kami hormati seluruh penasehat pengurus dan anggota yang telah hadir dalam arisan ini. Banyak menghadirinya, sehingga arisan kita ini membuat silahturahmi semakin terjalin," ucap Anwar Bet.

Anwar Bet mengevaluasi selama ini bahwa setiap tuan rumah arisan IKBS tidak wajib menyediakan makan siang, tetapi tetap diberi kesempatan dan kemampuan dari tuan rumah.

"Tetapi jangan jadi beban. Karena kita menjalin silahturahmi. Tujuan untuk saling mengenal saling mengetahui rumah sesama anggota IKBS," imbuhnya.

"Saya yakin semua akan hadir disetiap kegiatan IKBS. Karena saat ini musim pesta kepada sauadara kita mungkin tidak bisa hadir. Himbauan kita, mari ajak untuk bergabung IKBS. Dengan adanya ikatan ini, seolah - olah Batang Toru ada disini," pinta Anwar Bet.

Anwar Bet mengatakan, kedepan banyak ide, tetapi saat ini belum bisa dituangkan kedalam bentuk kegiatan.

"Tujuannya, performa kita harus di implemenntasikan untuk menunjang kedepannya. Banyak lagi kegiatan. Dan banyak anak muda kita yang kuliah disini. Tenaga muda perlu di regenerasi. Jangan sampai ada gate atau blok diantara kita. Kalau memang ada saudara kita dari kampung bisa kita buat wadahnya. Ini kedepan barangkali," pesan Anwar Bet.

"Apabila masalah kecil diantara kita jangan disimpan didalam hati. Bisa di bicarakan sehingga silahturahmi tetap kita jaga dan tetap kompak. Ini yang barang kali saya sampaikan. Arisan ini tidak wajib diikuti, boleh tidak. Jangan ada dalam perasan kita wajib. Tetap ikut kegiatan. Iuran kita hanya Rp20ribu," kata Anwar Bet. (Hap).

















Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih