MENU TUTUP
Kabar Desa

Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 04/SE Bantu Kelompok Tani Juma Gerat Desa Beganding

Jumat, 25 Januari 2019 | 22:06:50 WIB Dibaca : 1627 Kali
Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 04/SE Bantu Kelompok Tani Juma Gerat Desa Beganding Serda Hotma Ginting menyetir traktor, membantu kelompok tani Juma Berat, Jumat (25/1/2019). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan pemerintah, Babinsa Desa Surbakti, Koramil 04/SE membantu para petani di desa binaannya yang tergabung dalam kelompok tani Juma Gerat dengan menggunakan alat pembajak modern traktor roda empat di Desa Beganding, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (25/1/2019).

Demikian disampaikan Danramil 04/KS Kapten Kav J Surbakti melalui Serda Hormat Ginting kepada www.petunjuk7.com, Jumat (25/1/2019 terkait membantu petani di desa binaannya tersebut.

"Sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus, bidang pertanian terhadap para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam jagung , untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian," sebut Serda Hormat Ginting.

Dijelaskannya, memasuki proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu, dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur.

"Gulmapun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan perladangan," tuturnya.

Tampak, dengan tidak canggung Babinsa Koramil 04/SE ini menyingsingkan lengan baju seragam dinasnya, bersama sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat dan langsung menghidupkan mesin traktor.

"Semoga petani selalu mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam, sehingga ketahanan pangan nasional sukses kita wujudkan," pinta Serda Hotma Ginting. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat