• Follow Us On : 
Wapres AS Mau Kunjungi Jakarta, Dubesnya Lapor ke Wiranto Donovan Jr., berkunjung ke Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan di Jakarta, 13 April 2017. Foto:Viva.co.id

Wapres AS Mau Kunjungi Jakarta, Dubesnya Lapor ke Wiranto

Kamis, 13 April 2017 - 21:17:28 WIB
Dibaca: 2150 kali 
Loading...

 

Jakarta - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan, Jr, menemui Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto di kantornya, Kamis 13 April 2017. Pertemuan itu dilakukan menjelang kedatangan Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, ke Jakarta pekan depan.

Pertemuan Donovan dan Wiranto berlangsung singkat. Sekitar 15 menit kemudian, dia keluar dari gedung utama Kemenko Polhukam.

Menurut Wiranto, Donovan bermaksud memastikan pengamanan untuk pejabat nomor dua di Amerika Serikat itu selama kunjungannya ke Indonesia.

"(Membahas) persiapan Wapres Amerika. Datang saja, biasa itu. Pertemuan soal pengamanan ya dan sebagainya. Biasa, enggak ada yang istimewa," ujar Wiranto, Kamis 13 April 2017.

Pence dijadwalkan tiba pada Rabu malam, 19 April 2017. Dia akan bertemu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis 20 April 2017.

Gali Informasi

Kalla menyatakan niatnya untuk memanfaatkan kedatangan Pence guna menggali informasi tentang kebijakan Pemerintah Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Presiden Donald Trump.

Menurut Kalla, Indonesia hendak melakukan penyesuaian supaya kebijakan-kebijakan Trump, yang beberapa di antaranya kontroversial, tidak berpengaruh negatif, namun tetap dapat menguntungkan hubungan Indonesia-Amerika.

"Intinya adalah bagaimana kita tetap meningkatkan hubungan perdagangan dan hubungan politik dengan baik. Tapi tentu, kita tetap kritis terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak sesuai dengan kepentingan-kepentingan kita," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Selasa 11 April 2017. (Viva.co.)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER