• Follow Us On : 
Kapoldasu, Menko Maritim, Menpar dan Gubsu di Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2017 Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2017.Foto:Analisadaily.com

Kapoldasu, Menko Maritim, Menpar dan Gubsu di Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2017

Senin, 11 September 2017 - 01:29:22 WIB
Dibaca: 2211 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw, dan para para Pejabat Utama serta Kapolres Tobasa menghadiri kegiatan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2017 yang di laksanakan di Balige, Samosir.

Kabid Humas Polda Sumut, kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, kegiatan turut dihadiri Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, beserta unsur Forkopimda Sumut, 8 Bupati /kepala daerah di seputaran Danau Toba beserta unsur Forkopimda Kabupaten.

Sebelum pelepasan karnaval dimulai, Menkomaritim Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan arahan kepada masyarakat agar mendukung pembangunan di sekitar Danau Toba. Menko Maritim mengatakan, pembangunan Danau Toba bertujuan untuk menjadikannya sebagai tujuan wisata dunia.

"Jangan ada lagi penebangan pohon secara bebas. Itu semua merugikan kita. Jangan buang sampah sembarangan, apalagi sampah plastik ke dalam Danau Toba, karena dapat merusak ekosistem di danau itu sendiri," kata Menko Maritim, seperti disampaikan Rina, Minggu (10/9) dikutip Analisadaily.com

Kegiatan Karnaval Pesona Danau Toba selalu dilaksanakan rutin setiap tahunnya oleh pemerintah. Kegiatan ini di isi dengan mobil-mobil karnaval yang sudah dihias sedemikian rupa membentuk rumah adat, pakaian adat Toba, kemudian diikuti dengan anak-anak yang memainkan suling bambu membawakan lagu daerah dan becak hias.

Start Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba dimulai dari Jalan Tarutung Soposurung dan berakhir di Jalan S.M. Raja. Menko Maritim, Menpar, Gubsu, Kapolda Sumut, para Bupati menaiki mobil hias VIP pertama yang diikuti dengan mobil VIP kedua oleh ibu-ibu pejabat, kemudian diikuti mobil Karnaval lainnya.

"Jumlah mobil karnaval sekitar 12 mobil hias. Kegiatan ini di sambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Tobasa, baik anak-anak maupun orang dewasa berjejer di sepanjang Jalan Tarutung Soposurung sampai ke Jalan SM Raja," terangnya.

Sebelumnya Kapolda Sumut tiba di Polres Tobasa disambut Bupati Darwin Siagian, Ketua DPRD Tobasa Boyke Pasaribu, Dandim 0210/TU Letkol Arm. Ezra Nathanael, Kajari Balige, Ketua Pengadilan Tobasa, Kapolres Tobasa, AKBP Elvianus Laoli SIK, unsur FKPD Tobasa, Tokoh adat dan Masyarakat Tobasa. (Analisadaily.com)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER