• Follow Us On : 
Mantan Sekjen PP-IMABSII Beri Materi Tentang Penguatan Bhinneka Tunggal Ika di Unisda Mantan Sekretaris Jenderal PP-IMABSII Amul Hikmah Budiman menghadiri acara sarasehan bersama mahasiswa di Universitas Islam Darul Ulum (UNISDA) Kabupaten Lamongan, Propinsi Jawa Timur, Selasa (29/08).Foto: Pebri Rang Koto

Mantan Sekjen PP-IMABSII Beri Materi Tentang Penguatan Bhinneka Tunggal Ika di Unisda

Rabu, 30 Agustus 2017 - 11:06:56 WIB
Dibaca: 2375 kali 
Loading...

Jawa Timur - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (PP-IMABSII) se-Indonesia pada periode 2014-2016 silam, Amul Hikmah Budiman berkesempatan menghadiri acara sarasehan bersama mahasiswa di Universitas Islam Darul Ulum (UNISDA) Kabupaten Lamongan,  Propinsi Jawa Timur, Selasa (29/08).

Kegiatan yang mengangkat tema: Merawat Kebhinnekaan melalui Bahasa dan Sastra ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa pendidikan bahasa dan sastra Indonesia Unisda. 

Dalam paparannya,  Amul memberikan motivasi dan penguatan kepada  mahasiswa agar mampu menjadi subjek perjuangan dan mencerahkan rakyat dalam menjaga kebhinekaan kita melalui karya-karya sastra.

"Saya berpesan kepada teman-teman mahasiswa di Lamongan untuk menjadi agen penguat kebhinekaan.  Mendesain kata-kata sekreatif mungkin dalam memberikan edukasi dan mengkampanyekan rasa kebhinekaan di sosial media dan langsung menyentuh masyarakat," ujar Amul. 

Alumni Sastra Indonesia Unhas ini yang juga Ketua Forum Pemuda Bhinneka Tunggal Ika (FPBTI) saat ini pun turut membacakan puisi usai berbagi kepada mahasiswa. 

Ketua HMJ Bahasa dan Sastra Indonesia Unisda Lamongan, Nikmah mengaku bersyukur atas kehadiran Ex-Sekjen IMABSII di kampusnya.

 "Kami bersyukur Ex-Sekjen IMABSII bisa hadir di kampus kami dan memberikan motivasinya tentang kebhinekaan. Sehingga mahasiswa bahasa dan sastra Indonesia dapat lebih kreatif dan menguatkan jiwa nasionalismenya," tutur Nikmah.

Laporan: Pebri Rang Koto



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER