• Follow Us On : 
Pilkada Inhil 2018, KPU Wacanakan Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Foto:net

Pilkada Inhil 2018, KPU Wacanakan Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Selasa, 29 Agustus 2017 - 23:09:00 WIB
Dibaca: 1932 kali 
Loading...

Indra Giri Hilir - Tidak terasa beberapa bulan lagi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indra Giri Hilir (Inhil) akan segera dilaksanakan. Meskipun dapat dikatakan menunggu berganti tahun 2017.

Berbagai persiapan tentunya diadakan, apalagi dalam hal ini ada suatu proses yang begitu menegangkan bagi Pasangan Calon (Paslon), tak lain yaitu: debat publik atau terbuka Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhil (Wabup) Inhil) yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Februari 2018 mendatang.

Nah, untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil akan menyelenggarakan debat publik.Adapun tema yang akan diusung pada debat kali ini adalah:

1. Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

2. Memajukan Daerah

3. Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

4. Menyelesaikan Persoalan Daerah

5. Menyelesaikan Pelaksana Pembangunan Daerah Kabupaten Kota dan Provinsi Dengan Nasional

6. Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Kebangsaan

" Ketetapan ini sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan, " sebut Devisi Teknik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, Muhammad Dong kepada www.petunjuk7.com, Selasa (29/8).

Muhammad Dong menjelaskan, debat kali ini akan dipublikasikan supaya masyarakat transpran menilai siapa Paslon yang berkomitmen, serta memilili amanah untuk membangun Inhil ke arah lebih baik lagi serta untuk Pilkada 2018 mendatang.

Selain itu, lanjut Muhammad Dong, pihaknya akan melakukan kegiatan Debat Paslon sesuai dengan tema yang diatur dalam aturan Kampanye.

" Kami mengharapkan semua Paslon dan tim nantinya mempersiapkan diri mengatur strategi dalam mengikuti pelaksana kegiatan Debat Paslon yang akan diatur jadwal dalam masa kampanye Pilkada 2018 mendatang, " papar Muhammad Dong.

Muhammad Dong menerangkan, tentang aturan main didalam debat bagi terpilihnya sebagai Paslon Bupati dan Wabup Inhil nanti dipimpin oleh moderator yang profesional, independen (tidak memihak kepada salah satu Paslon-red) dan semua Paslon akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi serta program yang akan dilaksanakan.

" Dan kepada Paslon lainnya akan berikan kesempatan memberikan penilaian dan pertanyaan kepada Paslon yang lain dalam rangka penajaman Visi Misi, " ujar Muhammad Dong.

Sebagaimana rencana KPU Inhil akan melaksanakan debat tersebut yang akan diselenggarakan di Gedung Engku Kelana.

Namun sejauh ini, KPU Inhil telah melakukan kerjasama dengan Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Inhil dalam hal penyiaran Debat Kandidat Paslon.

Laporan: Kodok



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER