• Follow Us On : 
Pengakuan Warren Buffett Jadi Kaya, 1%  Belanja dan 99% Hartanya Disumbangkan Foto:okezone.com

Pengakuan Warren Buffett Jadi Kaya, 1% Belanja dan 99% Hartanya Disumbangkan

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 18:43:09 WIB
Dibaca: 1975 kali 
Loading...

Jakarta- PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mendatangkan penulis buku asal Amerika Serikat (AS), Robert P Miles yang terkenal sebagai penulis buku Rahasia Menjadi Seorang Sukses Warren Buffett.

BEI sengaja mengundang Robert untuk menularkan bagaimana menjadi investor di pasar saham yang sukses seperti Warren Buffett.

Miles pun blakblakan soal kebiasaan sahabatnya itu mulai dari nol hingga sukses seperti saat ini di hadapan sekira 900 tamu undangan dalam acara Capital Market Community Gathering untuk memperingati diaktifkan kembali pasar modal Indonesia yang ke-40 tahun.

Menurut Miles, Buffett hanya membelanjakan sekira 1% dari kekayaannya dan 99% nya digunakan untuk membantu orang lain yang kurang mampu.

"Buffett ketika itu mengatakan, konyol baginya jika tidak membagi kebutuhan tersebut untuk orang-orang yang membutuhkannya. Karena menurutnya investasi harus rasional. Jika kita tidak memahami, jangan melakukannya," jelas Miles di Gedung BEI, Jakarta, Sabtu (12/8/2017).

Miles pun menceritakan isi buku tersebut menceritakan tentang kehidupan dan kebiasaan Buffett hingga berhasil menjadi seorang Komisaris, Direktur Utama, dan sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway.

Menurutnya, Buffett sejak berusia 7 tahun sudah gemar membaca buku, salah satu buku yang disukai adalah 'Seribu Cara Menghasilkan 1.000 dolar AS'. Dari buku itulah Warren mulai berpikir untuk mendapatkan uang tambahan. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menjual Coca-Cola, permen karet, dan surat kabar.

Menurut Miles, hingga saat ini Buffett memiliki kehidupan yang sederhana. Prinsip dan semangat Buffett merupakan kunci kesuksesannya.

"Hingga saat ini kehidupannya masih sangat sederhana. Prinsip dan semangatnya yang menjadikan dia sukses. Dia benar-benar senang melakukan apa yang dia lakukan," ungkapnya.

Lanjut Miles, bahkan setelah kepergian istrinya, Buffett ebih menjadikan dirinya bersyukur dengan apa yang dimilikinya, ia pun membesarkan anak-anaknya seorang diri. Setelah itu Buffett juga pada tahun 2016 menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk Bill and Melinda Gates Foundation.

"Gaya hidup Buffett yang sederhana membuktikan bahwa dia dapat memberikan keuntungan bagi dunia. Ia pun berjanji untuk memberikan hampir semua kekayaannya untuk kegiatan amal. Bahkan, dia telah menyumbangkan miliaran dolar AS untuk Bill and Melinda Gates Foundation. Itu suatu tindakan filantropi yang tak terduga," jelasnya. (okezone)





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER