• Follow Us On : 
Peduli Keselamatan, Babinsa Koramil 03/Berastagi Bantu Seberangkan Anak Sekolah Babinsa Koramil 03/BT Saat bantu sebrangkan anak sekolah

Peduli Keselamatan, Babinsa Koramil 03/Berastagi Bantu Seberangkan Anak Sekolah

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 08:59:09 WIB
Dibaca: 223 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Babinsa Koramil 03/BT Kodim 0205/TK Serda Waluyo membantu menyeberangkan murid - murid SMP Masehi Berastagi tepatnya di Kelurahan Tambak Lau Mulgap-I Berastagi Kabupaten Karo pada hari Sabtu 12/20/2024.

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap keselamatan para murid sekolah dan mengurangi kecelakaan lalu lintas, Babinsa Koramil 03/BT membantu penyeberangan murid SMP,SD SMA menuju tepi jalan, seperti yang dilakukan oleh Serda Waluyo dalam kegiatannya pagi ini membatu menyebrangkan murid sekolah menuju ke pintu gerbang sekolah yang mereka tuju.

Serda Waluyo mengatakan arus lalu lintas di sepanjang jalan ini tergolong ramai baik roda dua maupun roda empat sehingga diperlukan kepedulian untuk menyeberangkan anak-anak menuju sekolah sehingga anak-anak merasa aman sampai kesekolah.

“Kami membantu menyeberangkan mereka menuju sekolah, dikarenakan mereka masih tergolang anak dibawah umur yang butuh pengawasan, kita khawatir akan keselamatan mereka yang kebetulan sekolah tersebut terletak di sebrang jalan raya jadi sangat rawan kalau tidak dibantu untuk menyeberang,” ungkap Serda Waluyo.

Danramil 03/BT Mayor Cke Thamrin Vincent Bangun menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan perhatian Koramil 03/BT kepada keselamatan warga khususnya murid sekolah, sehingga para orang tua tidak perlu khawatir dengan keselamatan anak-anaknya saat menyeberang jalan.

“Mengingat jalan yang mereka sebrangi adalah jalan lintas , yang mana posisi sekolah tersebut di pinggir jalan raya sehingga saya perintahkan kepada Babinsa turut menyeberangkan anak sekolah agar mereka merasa aman,” pungkas Danramil.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER