• Follow Us On : 
Operasi Kasih Sayang, Satpol PP Kabupaten Karo, Jaring Puluhan Pelajar SMA dan SMP Di Kota Berastagi dan Kabanjahe Kasatpol PP Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba saat memberikan arahan kepada siswa

Operasi Kasih Sayang, Satpol PP Kabupaten Karo, Jaring Puluhan Pelajar SMA dan SMP Di Kota Berastagi dan Kabanjahe

Rabu, 06 Maret 2024 - 15:30:57 WIB
Dibaca: 1984 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Puluhan pelajar SMA dan SMP dari sejumlah unit sekolah di Kabanjahe dan Kota Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo terjaring dan diamankan saat Operasi Kasih Sayang digelar oleh petugas Satpol PP Kabupaten Karo dan Polres Karo, Kamis 7/3/2024.

Awalnya, para pelajar itu mengaku bolos sekolah dan berkumpul di sebuah warung. Melihat keberadaan siswa tersebut yang masih pada jam sekolah, membuat petugas Satpol PP dan kepolisian curiga hingga menyambangi pelajar serta selanjutnya membawa ke Kantor Satpol PP.

Kasatpol PP Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba bersama rekan rekan dari Polres Tanah Karo, menasehati dan memberikan edukasi agar siswa tidak mengulangi kembali perbuatannya.

Terjaringnya para siswa ini, selanjutnya disampaikan kepada pihak sekolah masing-masing. Pihak sekolah menyesalkan tindakan siswa dan selanjutnya agar hal ini disampaikan langsung kepada pihak orangtua masing-masing supaya jangan lagi bolos pada saat jam sekolah.

Putra Ginting, salah seorang dari antara siswa berjanji tidak akan mengulangi hal ini. "Saya tidak akan mengulanginya lagi pak," ujar Putra di hadapan Kasatpol PP dan pihak kepolisian.

Pernyataan Putra, disahuti siswa lainnya yang juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan semacam ini dan perbuatan lainnya, termasuk tawuran antar pelajar.

Kasatpol PP Gelora Fajar Purba berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi.
"Peran dari berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam melakukan pengawasan terhadap anak, oleh pihak sekolah, pihak orangtua maupun masyarakat sekitar," ujarnya. Operasi Kasih Sayang, kata Gelora, merupakan kegiatan rutinitas pihak Satpol PP dalam mewujudkan Kamtibmas, yang selalu bersinergi dengan pihak kepolisian.

S Ginting, salah seorang dari orangtua siswa menyesalkan tindakan anaknya. Menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh Satpol PP dan kepolisian sangatlah bagus, demi keberlanjutan pendidikan anak.

"Kami sepakat dan setuju atas tindakan ini dan kami ucapkan terimakasih atas edukasi yang dilakukan oleh Satpol PP dan Kepolisian, "katanya.

 

Laporan : Surbakti 
 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER