• Follow Us On : 
Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Edy Sutrisno Sambangi Kodim 0205/TK Sekaligus Tinjau Lokasi TMMD Ke-119 Tahun 2024 Di Kecamatan Laubaleng Ketua TIM Wasev Mayjen TNI Edy Sutrisno saat disambut di Makodim 0205/TK

Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Edy Sutrisno Sambangi Kodim 0205/TK Sekaligus Tinjau Lokasi TMMD Ke-119 Tahun 2024 Di Kecamatan Laubaleng

Jumat, 08 Maret 2024 - 15:51:41 WIB
Dibaca: 1594 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mayjen TNI Edy Sutrisno SE,MM meninjau secara langsung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0205/TK di Desa Mbal Mbal Petarum Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo, Jumat 8/3/2024.

Kedatangan Dirter Pusterad beserta tim dan di dampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim, Lekol Inf Ridwan, Pabandya Komsos Kodam I/BB dan disambut oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Karo. 

Selanjutnya Ketua Tim Wasev bersama rombongan langsung menuju ruangan transit Makodim 0205/TK dan Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti memberikan sedikit paparan tentang TMMD sampai mana progres yang sudah berjalan, setelah mendengar paparan dari Dansatgas Tim Wasev langsung menuju lokasi sasaran TMMD di Desa Mbal Mbal Petarum Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo dan melihat langsung pengerjaan di lapangan, Seperti pembukaan jalan, Pembangunan Jembatan dan kegiatan lainnya.

Wasev TMMD, Mayjen TNI Edy Sutrisno menyampaikan bahwa kegiatan Wasev TMMD ke-119 TA 2024 yang saat ini sedang berjalan, bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD. Harapannya, kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

“Selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah tujuan dari kegiatan TMMD ini, untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat”, ungkap Ketua Tim.

“Tujuan kegiatan TMMD ke-119, selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkap Mayjen TNI Edy Sutrisno.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya, dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan,” imbuhnya lagi.

Sementara itu Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti dalam paparannya mengatakan, TMMD ke-119 TA 2024 Kodim 0205/TK adalah program Ops Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasama dengan Pemda, Polri dan komponen masyarakat, disinergikan dan diintegrasikan bertujuan meningkatkan pembangunan di daerah agar taraf hidup masyarakat lebih baik dan mandiri.

Lebih lanjut Dandim mengatakan program ini membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan bersifat fisik dan nonfisik serta menetapkan manunggal TNI Rakyat dalam rangka menyiapkan rakyat juang yang tangguh.

“Sasaran dari TMMD antara lain adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara, menumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menciptakan persatuan dan kesatuan serta mewujudkan rakyat juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, papar Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti .

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER