• Follow Us On : 
MPLS Menjadi Sarana Babinsa Menumbuhkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme Murid SMP Negeri 4 Kabanjahe Babinsa Koramil 03/BT Saat Sambangi SMP Negeri 4 Kabanjahe Kabupaten Karo

MPLS Menjadi Sarana Babinsa Menumbuhkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme Murid SMP Negeri 4 Kabanjahe

Senin, 15 Juli 2024 - 17:27:09 WIB
Dibaca: 1152 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Keterlibatan TNI khususnya aparat komando kewilayahan dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi Siswa-Siswi baru sangatlah penting untuk dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme para Siswa-Siswi sekolah sebagai generasi harapan bangsa.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/BT Sertu Hengki saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan untuk Siswa-siswi SMP Negeri 4 Tahun Ajaran 2024/2025 pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) di SMP Negeri 4 Kabanjahe Kabupaten Karo, Senin 15/7/2024.

Pada kesempatan itu, Sertu Hengki Babinsa Koramil 03/BT memberikan materi wawasan kebangsaan yang bertujuan untuk membentuk dan menanamkan sejak dini pada diri siswa-siswi peserta didik baru tentang rasa cinta tanah air, jiwa nasionalisme, budaya gotong royong, dan saling menghormati.

Babinsa Sertu Hengki menyampaikan, para pelajar sebagai generasi muda, generasi penerus sangat menentukan langkah kehidupan masyarakat, bangsa dan negara kedepan. Untuk itu para pelajar sebagai generasi muda diharapkan mampu memberikan kontribusi sesuai dengan kapasitasnya masing masing.

“Pembinaan wawasan kebangsaan dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah ini penting diberikan, hal itu karena bertujuan agar siswa baru selain dapat mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah, juga dapat memahami tentang wawasan kebangsaan, terutama membentuk akhlak dan perilaku para siswa” Ucap Babinsa.

Dihadapan para siswa-siswi baru, Sertu Hengki menegaskan bahwa, tugas sebagai seorang pelajar adalah fokus pada pendidikannya, fokus belajar, sebab di era globalisasi seperti sekarang ini, salah satu tantangan yang dihadapi generasi penerus bangsa adalah melemahnya ideologi dalam berbangsa dan bernegara.

“Jangan terjerumus pada hal-hal yang bersifat negatif, seperti apatis atau masa bodoh, salah pergaulan, penggunaan narkoba dan hilangnya rasa nasionalisme terhadap bangsa dan jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan” Tegas Hengki.

Sebelum mengakhiri materi wawasan kebangsaan, Sertu Hengki berpesan kepada para pelajar SMP Negeri 4 Kabanjahe yang dalam masa pengenalan lingkungan sekolah agar belajar dengan rajin dan tekun serta menjaga nama baik sekolah ini dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki untuk meraih prestasi yang membanggakan.

“Ingat akan jerih payah orang tua mencari uang untuk menyekolahkan kalian, banggakan mereka dengan prestasi kalian dan jangan lupa belajar disiplin dengan menaati setiap aturan yang berlaku di sekolah ini,” Pungkasnya.

 

Laporan : Surbakti 


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER