• Follow Us On : 
Dengan Anggaran Yang Sangat Minim, Dinas Pariwisata Kabupaten Karo Targetkan 80 Ribuan Pengunjung Sambut Festival Bunga dan Buah 2024 Peserta Pawai Kontingen saat Pesta Bunga dan Buah Tahun 2023 yang lalu .

Dengan Anggaran Yang Sangat Minim, Dinas Pariwisata Kabupaten Karo Targetkan 80 Ribuan Pengunjung Sambut Festival Bunga dan Buah 2024

Rabu, 03 Juli 2024 - 08:58:11 WIB
Dibaca: 1204 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Festival Bunga dan Buah yang di laksanakan di Kota Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada tanggal 4 Juli sampai dengan 6 Juli 2024 mendatang telah mengeluarkan dana dari Anggaran APBD Kabupaten Karo kurang lebih sebesar Rp 550.000.000.

Hal tersebut dikatakan Bupati Karo Cory S Sebayang melalui Kepala Dinas Pariwisata Munarta Ginting ketika dikonfirmasi wartawan pada hari, Rabu 3/7/2024.

Adapun ragam kegiatan yang dilakukan berupa perlombaan pawai, baik pawai kontingen, pawai karnaval mobil hias, lomba fashion show putri dan putra yang bernuansa bungan dan buah. Pembukan resmi nanti ada perlombaan tari kolosal , itu nanti themanya kebhinekaan nusantara.

" untuk pembukaan nanti kita rencanakan yang membuka adalah Mentri Pariwisata, kalau ada nanti kendalanya pak Mentri, maka pembukan nanti kita rencakan juga dibuka oleh Plt Gubernur Sumatera Utara tapi hari kedua nanti, Mentri Pariwisata sudah pasti datang ke Festival Bunga dan Buah ini. Cuma entah nanti kendalanya pak Mentri, pesta Bunga dan Buah ini dibuka oleh Plt Gubernur Sumatera Utara ,” katanya.

Munarta Ginting menyebutkan ,”pelaksanaan Festival Bunga Dan Buah ini bertujuan untuk menarik wisatawan Lokal , Nusantara hingga Mancanegara dengan harapan Festival ini bisa go Internasional . Ia menyebut perbaikan dan persiapan sudah dilakukan .

Munarta Ginting menambahkan, melalui Festival Bunga dan Buah ditargetkan 80 ribu wisatawan bisa hadir.  Dan di rencanakan Festival Bunga dan Buah tersebut dibuka Mentri Pariwisata Bapak Sandiagauno ,” pungkasnya.

Untuk hari kedua dan hari ketiga nanti, kita melaksanakan makan buah gratis bersama tamu yang berkunjung di Festival Bunga dan Buah ini, adapun nanti Buah yang panitia sediakan adalah seperti buah naga, jeruk dan buah salak.

Dan yang lebih menariknya lagi nanti, Munarta Ginting menyebutkan, bentuk dukungan dari Bank Indonesia, maka setiap hari nanti kita menjual jeruk sebanyak 200 kg dengan harga 2024 rupiah per kg, harga tersebut sesuai dengan tahun yang kita laksanakan even ini tapi pembayarannya nanti pakai barcode ," ujar Munarta Ginting. 

Disela - sela kunjungan Mentri Pariwisata nanti kita akan melaksanakan perlombaan merangkai buah dan disaksikan langsung nanti oleh Pak Mentri. Sambil melihat - lihat kegiatan perlombaan, tamu atau pengunjung nanti bisa juga langsung menikmati hiburan artis - artis Karo seperti  Usman Ginting, Plato Ginting, Ice br Ginting dan masih banyak lagi sampai puncak acara ," tutup Munarta Ginting. 

Ditempat terpisah , salah satu warga Berastagi atau pemerhati Wisata Kota Berastagi yang bernama Ari Tarigan ketika dikonfirmasi wartawan terkait terselenggaranya Pesta Bunga dan Buah yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten Karo pada tanggal 4 sampai 6 Juli 2024 mendatang mengatakan , saya sangat mendukung Pemerintah Kabupaten Karo karena kembali menggelar Pesta Bunga dan Buah pada tahun 2024 ini.

" Saya  berharap kepada Pemkab Karo khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Karo , jika membuat stand - stand nanti di Lokasi Pesta tersebut , kalau bisa dibuatlah stand kuliner - kuliner khas Karo , jangan nanti penjual baju - baju dari Medan sana dibuat berjualan di lokasi tersebut , kalau bisa jangan seperti tahun - tahun sebelumnya.

 

Laporan : Surbakti 


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER