• Follow Us On : 
Plt Bupati Rohil Bantu Korban Kebakaran di Desa Labuhan Tangga Hilir Foto:SY/Humas dan Protokoler.

Plt Bupati Rohil Bantu Korban Kebakaran di Desa Labuhan Tangga Hilir

Rabu, 21 Februari 2018 - 13:07:29 WIB
Dibaca: 1316 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Plt. Bupati Kabupaten Rokan Hilir Drs.H. Jamiludin melakukan kunjungan atau peninjauan lokasi kebakaran yang terjadi pada tanggal 19 Febuari 2018 lalu, tepatnya sekitar Pukul 21:15 WIB, yang berlokasi di Desa Labuhan Tangga Hilir, Dusun Mekar Anugrah, RT002/RW 001, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)

Tampak Plt. Bupati Rokan Hilir Drs.H.Jamiludin juga memberi bantuan berupa perlengkapan rumah tangga dan kebutuhan sembako, sekaligus menyambangi masyarakat setempat yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Camat Bangko, dan Penghulu Labuhan Tangga Hilir.

Demikian diterangkan Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Rohil melalui Kasubbag Acara Pemerintah Kabupaten Rohil, Yevi M terkait kunjungan tersebut kepada www.petunjuk7.com, Rabu (21/2).

Dikelaskannya, dugaan sementara atas kebarakan tersebut sesuai imformasi yang dihimpun dari keterangan masyarakat Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, api bersumber dari arus pendek listrik yang berasal dari rumah warga sehungga melahap lima (5) bangunan yang mengalami musibah dua orang kepala keluarga merupakan warga setempat.

Adapun rumah kepala keluarga yang di maksud antara lain:

1. Bapak Bukhori umur 36 tahun pekerjaan wiraswasta, alamat Jalan Poros, Kecamatan RT/RW.002/001 LTH.

Kemudian kerugian sebagai berikut:
Satu (1) rumah induk satu beserta isi nya dengan ukuran P x L = 5M x 7M =135 persegi dan satu rumah induk dua P x L = 6m x 15m = 90m persegi berikut satu rumah kedai sembako beserta isi P x L = 4m x 5m = 25m persegi

2. Bapak Kasni umur 33 tahun pekerjaan nelayan/perikanan, alamat Jalan poros Kecamatan RT/RW.002/001 LTH.

Kerugian Kasni ebagai berikut:

Satu rumah induk satu beserta isi nyadengan ukuran P x L = 8mx 15m = 120 M persegi dan satu rumah kedai sembako beserta isi PxL = 5 M x 10m = 50 M persegi. Dengan total keseluruhan taksir kerugian kurang lebih Rp. 690.000.000,- ( enam ratus sembilan puluh juta rupiah).

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam hal ini disampaikan Plt. Bupati Rokan Hilir Drs.H. Jamiludin menyampaikan.

"Bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan melakukan upaya untuk membantu korban kebakaran tersebut melalui prosedur yang telah ditetapkan pemerintah dengan prosedur dan aturan pemerintah melalui Dinas Perumahan Takyat dan Kawasan Pemukiman.

Sementara bantuan kelengkapan rumah tangga dan sembako di salur kan melalui Dinas sosial kabupaten Rokan Hilir. (SY/ Humas dan Protokol).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER