• Follow Us On : 
Dinas Pertanian Kabupaten Karo Gelar Acara Krida Tahun 2024

Dinas Pertanian Kabupaten Karo Gelar Acara Krida Tahun 2024

Sabtu, 29 Juni 2024 - 08:19:26 WIB
Dibaca: 364 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang buka acara Hari Krida Pertanian Kabupaten Karo Tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman Kantor DPRD Kabupaten Karo Jl. Veteran Kabanjahe Kecamatan Kabanjahe Kab. Karo, Jumat (28/06/2024). 

Hari Krida Pertanian diperingati setiap tahun pada tanggal 21 Juni secara Nasional. Untuk Kabupaten Karo pada tahun ini di peringati pada tanggal 27-28 Juni 2024. Peringatan ini ditujukan sebagai upaya dalam menghargai peran serta petani, pekebun, peternak dan penyuluh pertanian dalam pembangunan pertanian. Pada dasarnya, Hari Krida Pertanian adalah hari untuk bersyukur berbangga hati dan sekaligus hari mawas diri serta melaksanakan Dharma Bakti. 

Dalam sambutannya, bupati karo menyampaikan bahwa Kabupaten Karo sudah sejak lama dikenal sebagai sentra produksi pertanian, hingga tahun 2023 sektor pertanian masih merupakan penyumbang terbesar terhadap PDRB Kabupaten Karo dan merupakan penghasil utama buah dan sayuran di Sumatera Utara. 

"Kepada gapoktan yang sudah berusaha keras untuk peningakatan pertanian di kabupaten karo, anda adalah pahlawan pertanian kabupaten karo, bukan hanya pertanian, pertenakan juga demikian", ungkap bupati karo. 

Bupati Karo menghimbau para petani di kabupaten karo agar memperhatian pupuk dan obat-obatan serta bibit yang digunakan, agar hasil pertanian yang dihasilkan nantinya berkualitas, salah satu contohnya seperti bibit wortel yang beberapa waktu lalu tidak cocok ditanam di kabupaten karo, sehingga banyak kerugian yang di alami oleh petani karo. 

"Kepada gapoktan karo, apa yang cocok dan bagus ditanam di kabupaten karo, agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi. Untuk penangkar-penangkar kentang yang sudah membawa nama baik kabupaten karo di tingkat Sumatera Utara dan Indonesia, saya ucapkan terimakasih dan tetap pertahankan pertanian di Karo", ungkap bupati karo. 

Sebelumnya, dilaksanakan Apel Siaga Hari Krida Pertanian Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang. 

Turut menghadiri,  Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Darwis Burhansyah, S.H., M.H, mewakili Dandim 0205/TK, Pasilog Kodim 0205/TK Lettu Inf Muktar Sembiring, Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Karo serta Camat se-Kabupaten Karo dan para kelompok tani Kab. Karo. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER