• Follow Us On : 
Bupati Karo Cory S Sebayang : Keluarga Harus Berperan Penting Cegah Stunting Foto Bersama

Bupati Karo Cory S Sebayang : Keluarga Harus Berperan Penting Cegah Stunting

Senin, 24 Juni 2024 - 17:27:23 WIB
Dibaca: 664 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Pemerintah Kabupaten Karo menggelar acara sosialisasi mengenai stunting kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Payung Kabupaten Karo yang dilaksanakan di Balai Desa Payung pada hari, Senin 24,/6/2024 pagi.

Dalam Sambutannya, Bupati Karo Cory S Sebayang menyebut, Untuk mencapai tujuan itu, diperlukan komitmen bersama untuk menghapuskan kasus stunting di Kabupaten Karo. Pasalnya, stunting merupakan salah satu penyebab lambannya proses pembangunan sumber daya berkualitas di Kabupaten Karo.

Bupati berujar, dalam upaya pencegahan stunting, keluarga berperan penting dalam masalah pemenuhan gizi, juga memastikan diterapkannya pola asuh berkualitas dalam keluarga. Melalui peran keluarga yang cerdas ini, maka intervensi untuk mencegah terjadinya kasus stunting baru akan meningkat.

Sebagai bentuk keseriusan pemerintah, lanjut Bupati, pihaknya telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karo. Bupati Karo mengapresiasi para kader yang rela dan ikhlas bekerja keras saat hujan maupun panas. "Karena penurunan stunting merupakan tanggung jawab bersama," ujarnya.

Bupati juga menyebut, program ini sebagai dasar pembangunan keluarga sejahtera, jika dibangun secara integral maka dapat berdampak pada banyak hal.

Seperti, pembatasan angka kelahiran, penggunaan KB pasca persalinan, menekan angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir, serta berdampak pada penurunan kasus stunting. Bupati menargetkan tahun ini tidak ada lagi kasus stunting," ucap Cory S Sebayang. 

Kepala Bappeda, Nasib Sianturi mengatakan, selain momentum untuk perkuat komitmen perangi stunting. Ini juga jadi momen penting bagi kita khususnya dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Bappeda memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pihak eksternal , yang telah berkontribusi dalam hal program ."Mereka adalah para camat, kepala puskesmas, dan kepala desa yang berprestasi dalam mendukung program KB di wilayahnya," ujarnya.

 

Laporan : Surbakti 


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER