• Follow Us On : 
Satbinmas Polda Sumut Gelar Penilaian Pos Kamling Di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo

Satbinmas Polda Sumut Gelar Penilaian Pos Kamling Di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo

Senin, 24 Juni 2024 - 14:41:01 WIB
Dibaca: 695 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Sat Binmas Polres Tanah Karo melaksanakan kegiatan penilaian pos kamling dan tiga pilar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Poldasu AKBP Herwansyah.

Kegiatan penilaian ini mencakup pemeriksaan terhadap perlengkapan pos kamling dan administrasi pos kamling serta evaluasi tiga pilar yang melibatkan Polres Tanah Karo. Penilaian dilakukan terhadap Pos Kamling di Desa Rumah Kabanjahe Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Senin 24/6/2024.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan pos kamling dalam menjaga keamanan lingkungan serta mengevaluasi keterlibatan tiga pilar—yaitu unsur kepolisian, pemerintah desa, dan masyarakat—dalam mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Herwansyah menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polda Sumut khususnya Polres Tanah Karo untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. “Dengan adanya penilaian ini, kami berharap pos kamling dapat berfungsi secara optimal dan ketiga pilar dapat bersinergi dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Hasil dari kegiatan penilaian ini menunjukkan bahwa pos kamling di Desa Rumah Kabanjahe memiliki perlengkapan yang memadai dan administrasi yang teratur. Partisipasi aktif dari masyarakat juga terlihat dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Sat Binmas Polres Tanah Karo akan terus melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap pos kamling dan tiga pilar untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tanah Karo tetap terjaga dengan baik.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER