• Follow Us On : 
Dalam Meningkatkan Kesinambungan Tubuh, Lapas Binjai Kemenkumham Sumut Adakan Senam Sehat

Dalam Meningkatkan Kesinambungan Tubuh, Lapas Binjai Kemenkumham Sumut Adakan Senam Sehat

Jumat, 31 Mei 2024 - 17:03:08 WIB
Dibaca: 268 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, Binjai [ Dalam rangka meningkatkan keseimbangan tubuh dan membantu mencegah cedera Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia laksanakan kembali menggelar Senam Sehat dan Produktif  melalui Persatuan Senam Jasmani Pengayoman (PSJP) Kemenkumham Republik Indonesia, Jumat (31/05/2024)

Diikuti langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus, seluruh jajaran Lapas Binjai mengikuti senam sehat  di aula Lapas. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Persatuan Senam Jasmani Pengayoman diadakan secara hybrid dan terpusat pada Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kemenkumham RI memandang penting arti kesehatan bagi pegawai untuk dapat memberikan produktivitas yang maksimal. Oleh karena itu, kegiatan olahraga bersama terus dilaksanakan secara rutin setiap Jumat dimana jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia terhubung secara virtual melalui zoom meeting serta live streaming live.kemenkumham.go.id.

Gerakan tari dalam senam Zumba beragam dan dinamis, termasuk gerakan tangan dan kaki yang mudah diikuti dan tidak terlalu sulit. 

Gerakan tari dipadukan dengan latihan kardiovaskular seperti loncatan, skip, dan jogging di tempat, sehingga manfaat senam Zumba dapat meningkatkan denyut jantung dan membakar kalori. Olahraga ini dapat dilakukan oleh siapa saja, dari segala usia dan tingkat kebugaran.

Kegiatan olahraga bersama yang diisi dengan Senam Pernafasan/Jantung, Aerobik dan Zumba bersama ini dilakukan sebagai salah satu satu cara mengembangkan otot-otot tubuh dan meningkatkan fleksibilitas. Selain itu, Manfaat senam Zumba juga membantu meningkatkan mood dan mengurangi stres.

Selain itu kegiatan rutin yang penyelenggaraannya setiap hari jumat ini dapat berdampak pada produktivitas kerja ASN dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh segenap pegawai pada lingkup Kementerian Hukum dan HAM RI, juga tentunya sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi diantara pegawai setiap harinya sehingga dapat mewujudkan Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak. 

 

Laporan: Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER