• Follow Us On : 
Polres Tanah Karo Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian, AKP Rabiah Adawiyah: Lalu lintas merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari Personel Polres Tanah Karo Saat Mengikuti Acara Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian

Polres Tanah Karo Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian, AKP Rabiah Adawiyah: Lalu lintas merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari

Rabu, 29 Mei 2024 - 15:41:47 WIB
Dibaca: 587 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Tingkatkan kualitas pelayanan kepolisian khususnya di bidang lalu lintas, Polres Tanah Karo menggelar kegiatan pelatihan fungsi teknis kepolisian tentang Lalu Lintas. Bertempat di aula Mapolres pada hari Rabu 29/5/2024, pelatihan ini diikuti oleh personel Lantas, Samapta, dan Unit Samapta Polsek jajaran.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman yang diwakili Kasat Lantas AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan dan Kanit kamsel Iptu Rotua Sipayung menyampaikan pesan Kapolres bahwa pelatihan ini bukan hanya formalitas, namun diharapkan dapat berjalan dinamis dengan interaksi aktif antara instruktur dan peserta.

"Lalu lintas merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, pelatihan ini bertujuan untuk membekali personel Samapta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menangani Laka Lantas di wilayah Polsek khususnya  Polres Tanah Karo," ucap Kasat.

AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan menekankan pentingnya memanfaatkan waktu pelatihan dengan sebaik-baiknya. Jadikan pelatihan ini sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Ia berpesan kepada instruktur, agar menyampaikan materi dengan jelas dan mudah dipahami, serta memperbanyak contoh dan diskusi.

"Contohnya, kegiatan pergelaran personel, pengaturan lalu lintas di pagi hari. Ini bukan hanya tugas fungsi Lantas, namun tugas seluruh personel untuk memberikan edukasi kepada masyarakat," jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi yang disampaikan oleh Kanit Kamsel Polres Tanah Karo Iptu Rotua Sipayung . Materi yang disampaikan meliputi TPTKP Lantas, penanganan kecelakaan lalu lintas, dan prosedur evakuasi korban.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER