• Follow Us On : 
Camat Berastagi David Cardona, Babinsa dan Lurah TL Mulgap I Ajak Warga Sadar Lingkungan, Hindari Membuang Sampah Camat Berastagi David Cardona saat melaksanakan bersih bersih dan menanam bunga di sepanjang Jalan Veteran Berastagi Kabupaten Karo

Camat Berastagi David Cardona, Babinsa dan Lurah TL Mulgap I Ajak Warga Sadar Lingkungan, Hindari Membuang Sampah

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:05:31 WIB
Dibaca: 1412 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kota Berastagi, Camat Berastagi David Cardona, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Camat, dan Lurah bersatu padu untuk mengimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan . Upaya ini dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi seluruh warga.

Camat Berastagi David Cardona didampingi Babinsa Koramil 03/BT dan Lurah TL Mulgap I Berastagi menyampaikan, untuk membuat hidup yang sehat dan lingkungan pun segar, kita harus rajin - rajin membersihkan lingkungan kita baik membersihkan rerumputan, sampah dan lain sebagainya, imbauan.

Kegiatan kebersihan yang kita lakukan hari ini , Selasa 19/3/2024 tersebut dihadiri oleh warga yang antusias melaksanakan gotong-royong ini, di mana sebelumnya torotoar di Jalan Vetran Berastagi ini ditumbuhi semak blukar dan langsung kita tanggap atas laporan masyarakat, begitu kita mendapatkan laporan tersebut, saya langsung memerintahkan Lurah TL Mulgap I Berastagi untuk membersihkan dan menanam bunga supaya taman di Kota Berastagi ini indah dipandang," ucap Camat Berastagi David Cardona.

Ia juga mengungkapkan, “kekhawatirannya terhadap dampak negatif pembuangan sampah di kali. Ia menjelaskan bahwa sampah yang dibuang sembarangan dapat menyebabkan pencemaran air, mengganggu ekosistem, serta menjadi sarang penyakit dan hama. Ia menekankan pentingnya peran aktif setiap individu dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tegasnya.

Camat menambahkan, pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan kota. “pemerintah kecamatan telah melakukan upaya peningkatan infrastruktur dan penanganan sampah, namun tanpa dukungan aktif dari masyarakat, upaya tersebut tidak akan maksimal. Ia meminta agar setiap warga menjadi agen perubahan dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, memilah sampah, dan membuangnya pada tempat yang sesuai,” harapnya.

Lurah TL Mulgap I Berastagi, Grady Ginting menyampaikan bahwa pembuangan sampah sembarangan telah menjadi permasalahan yang mempengaruhi kualitas hidup masyarakat sekitar. Ia mengajak warga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar. Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa setiap warga memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga lingkungan demi kebaikan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, juga diungkapkan beberapa langkah konkrit yang akan dilakukan oleh pemerintah setempat untuk mengatasi masalah ini. Beberapa langkah tersebut meliputi:

1. Meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

2. Memperkuat pengawasan terhadap pembuangan sampah di kali dengan melibatkan petugas kebersihan dan warga sekitar. 

3. Mengembangkan program pengelolaan sampah yang lebih efektif, seperti penerapan sistem daur ulang dan penggunaan kembali.," ucap Grady Ginting . [ Surbakti ]



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER