• Follow Us On : 
Warga Terlantar Di Deleng Singkut, Dodi Sinuhaji Langsung Memerintahkan Dinas Sosial, Asmona Perangin-angin: Kita Opnamekan Di RSU Kabanjahe Warga Yang Terlantar di Deleng Singkut Saat dievakuasi oleh Dinas Sosial dan Personil Polsekta Berastagi

Warga Terlantar Di Deleng Singkut, Dodi Sinuhaji Langsung Memerintahkan Dinas Sosial, Asmona Perangin-angin: Kita Opnamekan Di RSU Kabanjahe

Rabu, 03 Januari 2024 - 06:24:43 WIB
Dibaca: 1919 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Seorang perempuan  yang diperkirakan berusia 30 tahunan ditemukan terlantar di lokasi Deleng Singkut Sibayak dua Desa Dolatrayat Kecamatan Dolatrayat Kabupaten Karo atau perbatasan Kecamatan Berastagi dengan kondisi lemas dan sulit berbicara pada hari Rabu 3/1/2024.

Belum diketahui perempuan malang itu warga mana, tak ditemukan identitas apapun. Warga yang mengetahui ada manusia tergeletak lemas memberikan makanan, dan mendirikan tenda seadanya. Ia hanya bisa berbicara satu satu, badannya terlihat menggigil.

Temuan itu disampaikan warga kepada Dodi Sinuhaji yang merupakan Anggota DPRD Karo . Dodi yang mendapat kabar tersebut segera menghubungi Dinas Sosial Tanah Karo dan Polsekta Beratagi . "Sudah kami hubungi Dinas Sosial Tanah Karo, kita minta agar pihak Dinsos segera turun dan membawanya ke panti sosial" kata Dodi.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karo Asmona Perangin-angin ketika dikonfirmasi wartawan melalui selulernya mengatakan, warga yang terlantar di deleng Singkut atau Desa Dolatrayat Kecamatan Dolatrayat Kabupaten Karo sudah kita bawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk melakukan perawatan. 

" Betul Bang, warga yang kita temukan sudah kita bawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatanya, mungkin nanti kita opnamekan beberapa hari kedepan supaya kondisi kesehatanya bisa pulih, setelah nanti sehat, warga yang diduga terlantar tersebut akan kita bawa ke Dinas Kependudukan untuk dilakukan pemeriksaan Indetitasnya, karena saat kita temukan, tidak ada kita lihat ktp, sim maupun Indetitasnya, intinya kita rawat dulu baru kita serahkan nanti sama keluarganya, " ucap Asmona Perangin-angin. 

 

Laporan : Surbakti 

 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER