• Follow Us On : 
Curah Hujan Tinggi, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ingatkan Masyarakat Selalu Waspada Bencana Alam Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti saat dikonfirmasi wartawan

Curah Hujan Tinggi, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ingatkan Masyarakat Selalu Waspada Bencana Alam

Rabu, 15 November 2023 - 13:23:59 WIB
Dibaca: 1069 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti terus mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana alam.Diketahui, di musim penghujan tahun ini, Kabupaten Karo termasuk wilayah berpotensi bencana longsor, banjir maupun pergerakan tanah.

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan agar masyarakat dapat segera melaporkan atas segala kejadian yang terjadi di wilayah masing-masing.

"Tak hanya mengingatkan masyarakat yang berada di daerah potensi bencana, saya juga perintahkan para Babinsa yang berada di lokasi yang berpotensi bencana, untuk melakukan pengumpulan data lokasi yang rawan berdampak bencana tanah longsor, pergerakan tanah dan banjir serta lainnya," ujar Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Rabu 15/11/2023.

Untuk mengantisipasi adanya korban jiwa di suatu peristiwa bencana, Dandim juga juga terus menekankan agar para Babinsa terus siaga dalam memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap perkembangannya. Hal itu bertujuan, agar semua Babinsa terus bekerja sama dengan aparat desa dan elemen masyarakat apabila terjadi peristiwa bencana.

"Sesuai peta situasi di Koramil masing-masing, kami imbau agar diantisipasi karena bisa saja terjadi pada puncak musim hujan," ucapnya.

Maka, lanjut Dandim, dengan adanya suatu bencana agar bisa segera diambil tindakan penanganan cepat dan tepat sesuai kejadian di lapangan. Khususnya di wilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor dan pergerakan tanah, banjir maupun kejadian lainnya.

Selain itu, Dandim juga meminta para Babinsa juga membantu mengingatkan warga binaannya, terutama yang rumahnya di bangun di area rawan bencana.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya bahaya bencana alam yang dapat menyebabkan korban jiwa.

"Para Babinsa lakukan Komsos secara aktif, mengingatkan bagi warga masyarakat waspadai cuaca ekstrem musim hujan tahun ini. Lakukan tindakan cegah dini untuk menghindari korban yang besar," jelasnya.

 

Laporan : Pendim Tanah Karo 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER