• Follow Us On : 
Danrem 023/KS dampingi Kasdam I/BB Lepas Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Etape Pertama Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal melepas keberangkatan Peleton.

Danrem 023/KS dampingi Kasdam I/BB Lepas Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Etape Pertama

Sabtu, 16 Desember 2023 - 09:53:30 WIB
Dibaca: 800 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, BALIGE [ Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim bersama Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal melepas keberangkatan Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya Etape Pertama dilapangan Kantor Bupati Kabupaten Tobasa Sabtu (16/12/2023)

Usai pemberangkatan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya Danrem mengatakan Kegiatan ini merupakan tradisi Korps Infanteri yang dilaksanakan pada hari juang Kartika , yang bertujuan untuk mengenang dan mewarisi nilai-nilai kejuangan, patrotisme dan milintansi Jenderal Besar Sudirman, yang telah berkorban tanpa pamrih demi kemerdekaan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Akabri 1996 dari kecabangan Infantri ini mengatakan Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dilengkapi dengan Dua Pucuk Senjata LE dengan Sangkur Terhunus, dua Buah Tabung berisikan Sumpah, Amanat, Ikrar Korps Infanteri, dan Perintah Kilat Panglima Besar  Jenderal Soedirman (Alm), Satu Bendera Lambang Korps Infanteri, Satu Bendera Lambang Kodam I/BB, Satu Tas Berisikan Adminstrasi, Kelompok simbol satu regu, Pleton Inti, Kawal Depan, dan Kawal Belakang. 

 Kepada para prajurit yang melaksanakan Tonting agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, tulus, ikhlas dan penuh semangat serta senantiasa menjaga kebersamaan antara TNI-Rakyat dimanapun kalian berada.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah kunci keberhasilan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini.

Dengan semangat Yudha Wastu Pramuka, kita tingkatkan profesionalisme, militansi dan soliditas bersama rakyat sebagai landasan kekuatan bela negara dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Usai pelaksanaan pelepasan Danrem 023/KS  bersama Kasdam I/BB meninjau kegiatan Bakti Sosial, tampak hadir dalam kegiatan Kasdam I/BB, Danrem 023/KS, Danrem 022/PT, Danrindam, Para Asisten Kasdam, Kapolres Toba, Bupati Toba.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER