• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Pimpin Ziarah Dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI AD Ke 78 Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti saat meletakkan bunga di Tugu Makam Pahlawan Kabanjahe Kabupaten Karo.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Pimpin Ziarah Dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI AD Ke 78

Kamis, 14 Desember 2023 - 09:36:48 WIB
Dibaca: 1084 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Hari Juang TNI AD lahir dari peristiwa heroik para pendahulu TNI AD bersama-sama rakyat bertempur mempertahankan wilayah Ambarawa pada 15 Desember 1945. Peristiwa inilah yang akhirnya dijadikan momentum Peringatan Hari Juang TNI AD. 

Guna memperingati Hari Juang TNI AD  ke-78 Tahun 2023, Korem 023/KS menggelar kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kabanjahe Kabupaten Karo Pada hari Kamis 14/12/2023.

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu Makam Pahlawan oleh pimpinan ziarah Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti.

Usai pelaksanaan kegiatan Ziarah, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti mengatakan ," kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang gugur rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih, dalam perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti menyampaikan," sebagai generasi bangsa saat ini kita tinggal meneruskan perjuangan mereka untuk mengisi kemerdekaan. abdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing.

Jangan sia-siakan pengorbanan para Pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan bangsa ini,” Pesan Danrem.

Hadir dalam kegiatan ziarah, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, Kasdim Mayor Cba J Siboro, Pasipers, Pasiop, Pasitel, Ibu Persit, Pejabat Utama Kodim 0205/TK dan personil lainya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER