• Follow Us On : 
Pembangunan SPAM Di Desa Tanjung Barus Terus Dilanjutkan, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman: Pengamanan Dilaksanakan Secara Humanis Terlihat di dalam gambar disaat Bupati Karo Cory S Sebayang saat menyampaikan kata sambutan didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman , Kajari Karo Tri Sutrisno dan Wakil Ketua DPRD Karo David Sitepu.

Pembangunan SPAM Di Desa Tanjung Barus Terus Dilanjutkan, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman: Pengamanan Dilaksanakan Secara Humanis

Senin, 11 Desember 2023 - 13:06:20 WIB
Dibaca: 1459 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Forkopimda Kabupaten Karo pada hari Senin 11/12/2023 sekitar pukul 10.00 wib kembali melanjutkan rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan pemasangan jaringan pipa air di Desa Tanjung Barus Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo di Mapolres Tanah Karo.

Adapun yang hadir dalam acara rapat koordinasi tersebut adalah, Bupati Karo Cory S Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, Kepala Kejaksaan Negeri Karo Try Sutrisno SH MH, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, Kasatpol PP Gelora Fajar Purba, Kadis PUPR Edu Sinulingga, Camat Barusjahe Debora br Barus dan PJU Polres Tanah Karo beserta tamu undangan lainnya. 

Dalam hasil rapat tersebut, Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman dan Forkopimda mengatakan ,"Proses pembangunan SPAM di Desa Tanjung Barus Kecamatan Barusjahe akan tetap dilaksanakan.

" Proses Pengamanan akan dilaksanakan secara Humanis beretika untuk menciptakan suasana yang kondusif didahului dengan pendekatan unsur Forkopimda, Ketua Moderamen, dan pendeta terhadap masyarakat Dusun Kabung dengan solusi yang ditawarkan baik pra dan pasca Pembangunan proyek SPAM.

Apabila ada oknum masyarakat yang menghalangi pembangunan tersebut, kita dari Polres Tanah Karo dan Kodim 0205/TK beserta instansi terkait akan bertindak berlandaskan hukum jika ada yang menghalang halangi proses pembangunan Proyek SPAM di Kawasan Hutan," ucap Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman.

Pengamanan akan disesuaikan dengan SOP yang ada dengan unsur Polwanlah khususnya, Satpol PP , Polres Tanah Karo dan Kodim 0205/TK sekitar kurang lebih 100 Personil. Proses pengerjaan SPAM akan berlangsung selama 7 hari dan berakhir 20 Desember 2023, pengerjaan saluran pipa air akan dipasang tali terlebih dahulu,apabila situasi kondusif akan memobilisasi perlengkapan yang lain berupa pipa, semen, pasir.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman menambahkan, Diharapkan pemegang proyek supaya mempekerjakan pekerja dari luar daerah Desa Tanjung Barus untuk menghindari bentrok dengan masyarakat Dusun Kabung,  sebelumnya kan yang mengerjakan proyek tersebut melibatkan masyarakat Desa Tanjung Barus.

Saya harapkan untuk dokumentasi harus sesuai dengan tahapan pergerakan dari awal sampai akhir untuk mencegah propokasi media sosial dari masyarakat arau Dusun Kabung dengan upaya pihak keamanan mencari oknum Propokator dari Dusun Kabung yang sudah dipetakan.

Jadi besok tanggal 12/12/2023 sekitar pukul 08.00 wib, para personel pengamanan akan bergerak ke lokasi pembangunan SPAM di Desa Sikap setelah selesai apel bersama, " ucap Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER