• Follow Us On : 
Kodim Gelar Karbak, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti : kembali gairahkan budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat Keterangan Gambar : Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun bersama Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak saat memberikan arahan kepada personil.

Kodim Gelar Karbak, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti : kembali gairahkan budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat

Kamis, 07 Desember 2023 - 13:16:32 WIB
Dibaca: 1063 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Kodim 0205/TK yang dikomandoi Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti kembali menggelar karya bakti di wilayah Kabupaten Karo melalui Koramil masing - masing. Karya bakti kali ini dilakukan bersama masyarakat Kelurahan Tambak Lau Mulgap II Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Kamis 7/12/2023.

Karya bakti dengan sasaran pembersihan dilingkungan masing masing khususnya di desa binaan maupun kelurahan setempat dan membersihkan drenase maupu pembersihan kiri kanan jalan di desa - desa Binaan khususnya di Kelurahan Tambak Lau Mulgap II Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo.

Usai apel pengecekan personel dan warga yang akan ikut karya bakti oleh Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun, seluruh peserta karya bakti termasuk dari Polsekta Berastagi dan Lurah TL Mulgap II langsung berhamburan menuju dua sasaran tersebut.

Keterangan Gambar : Antusias masyarakat bersama TNI pada saat Gotong-royong.   

Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan disela-sela kesibukannya di Makodim memberikan apresiasi atas semangat anggota yang kompak bersama warga, anggota Polsek beserta pihak Kecamatan dan Lurah di wilayah masing-masing dalam melaksanakan karya bakti secara suka rela dan ikhlas untuk masyarakat.

"Karya bakti pada triwulan terakhir tahun 2023 ini sebagai wujud nyata keberadaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat yang harus terus bersinergi dan kompak dalam segala hal terutama untuk kemaslahatan bersama," ucapnya. 

Keterangan Gambar:Jalan di Kelurahan Tambak Lau Mulgap I sebelum di bersihkan.   

Dijelaskannya, kegiatan karya bakti selain untuk membantu program Pemerintah Daerah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, juga untuk menciptakan ruang, alat dan kondisi (RAK) Juang yang tangguh bagi pertahanan di wilayah daratan yang menjadi tugas TNI AD dari segala macam bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dapat merongrong kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Hal itu, lanjut Dandim , sesuai dengan tema karya bakti kali ini yakni Karya Bakti TNI yang adaptif guna meningkatkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh. 

KeteranganGambar : Jalan ke perladangan warga setelah di bersihkan TNI Polri dan Masyarakat. 

"Sistem pertahanan kita menganut sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta atau Sishankamrata yang melibatkan semua unsur sehingga harus dipersiapkan dari semua aspek termasuk RAK Juang yang tangguh seluruh komponen masyarakat," tambah Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti. 

Oleh karena itu, ia bersama jajarannya akan terus bersinergi dengan masyarakat untuk menciptakan ketahanan nasional di daerah dan membangkitkan kembali gairah budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat agar tidak hilang oleh perubahan sosial masyarakat.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER