• Follow Us On : 
Kota Berastagi Langganan Macet Akibat Angkot Parkir Sembarangan, Rianto Tarigan: Kantong Parkir Kota Berastagi Perlu Dievaluasi Kota Berastagi Terlihat Macet Akibat Parkir yang tidak teratur

Kota Berastagi Langganan Macet Akibat Angkot Parkir Sembarangan, Rianto Tarigan: Kantong Parkir Kota Berastagi Perlu Dievaluasi

Ahad, 19 November 2023 - 17:00:15 WIB
Dibaca: 1298 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Penataan kawasan parkir ditengah Kota Berastagi dan Kota Kabanjahe Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara dinilai kurang tertata rapi. Selain kurang tertata rapi, kerap menimbulkan kemacetan akibat penataan kawasan parkir yang dikelola pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karo terkesan semrawut.

Bisa dilihat dari arus lalu - lintas di ruas Jalan Kapten Bangsi Sembiring, tepatnya di depan Pusat Pasar Kabanjahe , Jalan Vetran Berastagi Kabupaten Karo yang setiap hari dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat juga kerap ditemukan macet saat kendraan melintas disana.

Di waktu tertentu lagi, semisal pada siang hari, saat sejumlah para pelajar memasuki jam pulang sekolah. Kemudian, pada sore hari, saat jam pulang kerja karyawan swasta maupun pegawai negeri sipil. Tampak, lalu - lalang kendaraan padat 'merayap.' Bahkan tak jarang jadi pemicu macet

Toh, beberapa hal dianggap sebagai 'penyumbang' kemacetan di lokasi tersebut. Bukan hanya karena mobil angkutan umum dan mobil pribadi yang parkir sembarangan.

Apalagi, sejumlah titik parkir dituding menjadi penyebab kemacetan di pusat perbelanjaan tersebut, berada di Jalan Vetran Berastagi dan Pusat Pasar Kabanjahe. Dimana kendaraan roda dua parkir berlapis di bahu jalan.

Bergeser sedikit ke atas, titik parkir juga terdapat di bahu jalan. Bahkan, berada di persimpangan arah Jalan Kiras Bangun dan Kapten Pala Bangun atau di Seputaran Tugu Bambu Runcing dan sepanjang Jalan Veteran Berastagi, Demikian pantauan wartawan, Minggu 19/11/2023.

Perlu Dievaluasi

Tokoh Pemuda di Berastagi Rianto Tarigan melontarkan sejumlah kritikan terhadap Pemerintah Kabupaten Karo.

 Rianto mengatakan, bahwa penataan parkir di 'tangan' Dishub Kabupaten Kabupaten di seputaran Pusat Pasar Kabanjahe dan Berastagi perlu dievaluasi.

“Alasannya karena itu tadi (macet-red) dan terlihat kumuh. Banyak kendaraan roda dua parkir di sejumlah titik hingga mempersempit akses ke pasar,” Rianto Tarigan kepada wartawan.

Rianto menambahkan, dampak sulitnya akses masuk ke pasar akibat kondisi macet yang membuat masyakarat malas untuk datang berbelanja ke sana.

“Sudah pasti orang gak mau (datang belanja). Mereka pasti bilang macet lah, payah mau masuk ke pasar lah. Makanya hal ini perlu dapat perhatian dari pemerintah sebenarnya. Dinas terkait harus tata itu parkir agar akses tadi tidak terganggu,” bebernya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER