• Follow Us On : 
Warga Tiga Desa Desak Pemkab Karo Supaya Menghentikan Pembangunan Pipa Air Di Hutan Kabung Terlihat warga Tiga Desa saat geruduk kantor PUPR Karo

Warga Tiga Desa Desak Pemkab Karo Supaya Menghentikan Pembangunan Pipa Air Di Hutan Kabung

Selasa, 14 November 2023 - 18:10:15 WIB
Dibaca: 1331 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO - Masyarakat Desa Kabung, Desa Barusjulu dan Desa Ujung Bandar Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo gelar unjuk rasa di Kantor PU, Kantor DPRD dan Kantor Bupati Karo pada hari Selasa 14/11/2023 sekitar pukul 11.00 wib

Adapun tuntutan warga dari tiga Desa tersebut adalah terkait pembangunan atau pembuatan Spam pipa air di Desanya. Salah satu pelaku Aksi Unjuk Rasa yang bernama R Tarigan ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan ," Masyarakat Desa Kabung, Desa Barusjulu dan Desa Unjung Bandar meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karo supaya menghentikan proyek pembangunan pipa yang berada di Desa kami.

Kami tidak mau kekeringan desa kami gara - gara pembangunan SPAM ini . Sebab jika berlanjut nanti pembangunan tersebut maka desa kami akan kekeringan air bersih karena sumber air tersebut pas letaknya di Desa Kabung Kecamatan Barusjahe. 

Karena selama ini, kami mendapatkan mendapatkan sumber air dari telaga yang terletak di desa Kabung dan bahkan menjadikan sumber air minum jadi adanya pemasangan Spam Pipa Air ini kami merasakan sangat kekurangan dari sumber air yang telah di kelola oleh pihak PU Kab Karo ," ucap Tarigan

Sementara jawaban dari Dinas PUPR Karo Edu Sinulingga menyampaikan, kami tidak bisa mengambil keputusan atas apa yang di sampaikan masyarakat karena kegiatan tersebut adalah program dari pusat, kami dari Pemerintah Kabupaten Karo hanya menyediakan alat berat.

"jadi sekali lagi saya sampaikan bahwa kami tidak bisa mengambil keputusan karena proyek tersebut adalah program dari pusat ," ucap Edu Sinulingga. 

Karena tidak puas dengan jawaban dari Dinas PUPR Kab Karo maka massa ahirnya mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Karo dan disambut langsung oleh Ketua DPRD Karo Iriani br Tarigan. Iriani mengatakan 

" kami menghimbau supaya pembangunan pipa air di Desa Kabung supaya menghentikan kegiatan sementara dan bukan keputusan memberhentikan kegiatan proyek tersebut," ucap Iriani br Tarigan. 

Setelah selesai di Kantor DPRD, massa pun kembali mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Karo dan Kantor Bupati Karo untuk mempertanyakan kejelasan terkait pembangunan pipa air.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER