• Follow Us On : 
Tampung Aspirasi Warga, Pemdes Kutatonggal Gelar Musrenbang RKPD Tingkat Desa Tahun Anggaran 2024 Kades Kutatonggal Kecamatan Namanteran saat menyampaikan kata sambutan

Tampung Aspirasi Warga, Pemdes Kutatonggal Gelar Musrenbang RKPD Tingkat Desa Tahun Anggaran 2024

Senin, 13 November 2023 - 14:31:31 WIB
Dibaca: 501 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pemerintah Desa Kutatonggal Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Desa untuk Usulan Pembangunan Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Desa Kutatonggal pada hari Senin 13/11/2023.

Camat Namanteran Amsyah Perangin-angin mengungkapkan bahwa Musrenbang Desa ini merupakan forum diskusi masyarakat warga Desa Kutatonggal untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan untuk Tahun Anggaran 2024.

“Kegiatan ini sangat penting guna mendengar aspirasi masyarakat dalam merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan untuk dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang,” ucapnya.

Lebih jauh Amsyah mengungkapkan bahwa dari hasil musrenbang ini ditampung berbagai usulan-usulan dari masyarakat untuk kemudian bersama nantinya akan dibahas di Tingkat Kecamatan.

Warga Desa Kutatonggal Kecamatan Namanteran saat menyampaikan usulan kepada pihak Kecamatan.

“Alhamdulillah tadi kami sudah mendengar dan menampung usulan-usulan dari perwakilan warga masyarakat, insya Allah kita akan mengawal usulan-usulan tersebut, kita akan rekap dan dijadikan skala prioritas di Tingkat Kecamatan untuk diusulkan ke Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten,” pungkasnya.

Ditempat yang terpisah, Helmon Karo - Karo selaku Kepala Desa Kutatonggal berharap mudah-mudahan usulan dari masyarakat bisa terakomodir dalam RKPD Kabupaten Tahun Anggaran 2024.

“Mudah-mudahan skala prioritas pembangunan maupun usulan non fisik dapat terakomodir oleh APBD Kabupaten sehingga pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Desa Kutatonggal ke depan dapat semakin baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Forkopimcam Namanteran , Danramil 04/SE, Kapoksek Simpang Empat, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan stake holder lainnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER