• Follow Us On : 
Untuk Mengantisipasi Kemacetan Menyambut Libur Lebaran, Masyarakat : Berkolaborasilah Dalam Bertugas Terlihat petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Karo saat mengambil foto foto disaat kemacetan terjadi di Kota Berastagi

Untuk Mengantisipasi Kemacetan Menyambut Libur Lebaran, Masyarakat : Berkolaborasilah Dalam Bertugas

Senin, 17 April 2023 - 09:03:27 WIB
Dibaca: 588 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Untuk mengantisipasi kemacetan dalam menyambut libur lebaran nanti, sepertinya pemerintah Kabupaten Karo baik TNI - Polri , Dinas Perhubungan .

Dalam mengantisipasi kemacetan di Kota Berastagi khususnya, ini sangat perlu tindakan tegas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Karo, kenapa harus ada tindakan tegas, karena saya lihat mulai dari bundaran Bioskop Ria sampai dengan Tugu Kol maupun sebaliknya. 

Itu sangat perlu ketegasan dari Dinas Perhubungan , karena sangat banyak mobil yang parkitnya sembrautan dan parkit berlapis . Apalagi di dekat penyebrangan Ulina sampai dengan Tugu Kol , itu betul betul sangat sembraut. 

Ardi Tarigan yang merupakan pemerhati keindahan Kota Berastagi ini menambahkan , ngapain Dinas Perhubungan itu berdiri diri di dekat terminal itu , kan bisa di arahkanya kepada sopir itu supaya tidak memarkirkan kenderaannya di sembarang tempat . 

" okelah tugasnya mengutip uang retribusi terminal , tapi ingat juga lah tugas dan fungsinya sebagai pegawai Dinas Perhubungan. Jadi harapan saya kepada Dinas Perhubungan supaya berkolaborasi lah dalam bertugas dengan pihak Kepolisian khususnya Polres Tanah Karo untuk mengatasi kemacetan menjelang libur lebaran mendatang ," ucap ap Tarigan ketika di konfirmasi wartawan pada hari Senin 17/04/2023 .

Ditempat terpisah , Ardi Ginting salah satu sopir angkutan pedesaan ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan , saya berharap kepada Dinas Perhubungan supaya menertibkan surat - surat kenderaan bermotor khususnya angkutan pedesaan ini , karena setiap hari bertambah angkutan pedesaan di Kota Berastagi ini . 

" entah ada pun suratnya kita tidak tau , sementara bagi kami angkutan yang resmi ini , otomatis kami sangat keberatan dengan bertambahnya angkutan bodong itu , darisitulah Dinas Perhubungan berikan tindakan yang tegas kepada angkutan pedesaan yang bodong . Jangan asal mobil sudah bisa mengangkat penumpang , kan ada aturanya dari Dinas Perhubungan supaya bisa menarik sewa , atau harus ada ijin trayeknya , itu engak , ada pun dinas Perhubungan yang bertugas di lapangan , tugasnya pun hanya foto - foto saja , " ucap Ardi Ginting. 

Ketika dikonfirmasi wartawan Bupati Karo Cory S Sebayang melalui Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo Parolin Perangin-angin terkait kemacetan dan kemsembrautan parkir di Berastagi mengatakan ," Pada hari ini kita bersama Polres Tanah Karo melaksanakan gelar pasukan sekaitan Ops Ketupat Toba di wilayah Kabupaten Karo . Jadi untuk mengantiaipasi kemacetan dari sektor perparkiran kita akan menata dan memempatkan personil di lapangan ," ucap Parolin Perangin-angin .



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER