• Follow Us On : 
Tak Tahan Dipungli Setiap Hari, Puluhan Tukang Sorong Datangi Polsekta Berastagi, Kompol Viktor Simanjuntak: Jangan Ada Pengutipan Sebelum Ada Aturan Yang Jelas Keterangan Foto : Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak saat menyampaikan kata sambutannya kepada para tukang sorong di Mapolsek

Tak Tahan Dipungli Setiap Hari, Puluhan Tukang Sorong Datangi Polsekta Berastagi, Kompol Viktor Simanjuntak: Jangan Ada Pengutipan Sebelum Ada Aturan Yang Jelas

Jumat, 10 November 2023 - 16:46:55 WIB
Dibaca: 1279 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Puluhan pekerja angkut barang khususnya sayur mayur di Pajak Roga Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Jumat 10/11/2023 sekitar pukul 14.00 wib datangi Polsekta Berastagi untuk menyampaikan keluhan mereka karena maraknya pungli terhadap mereka.

Kedatangan mereka pun langsung disambut Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak bersama personil lainya di Mapolsek. Dalam kesempatan tersebut salah satu peserta aksi T Saragih yang merupakan tukang sorong dipajak roga Berastagi menyampaikan keluhan kepada Polsekta Berastagi. 

" Kami tidak tahan dengan adanya pungli di Pajak Roga pak, pengutipan kepada kami sebanyak tiga kali yang dilakukan oleh oknum SPSI, dua - dua oknum SPSI ini mengatakan organisasinya resmi , jadi harapan kami kepada Kapolsekta Berastagi supaya menindak oknum yang melakukan pungli kepada kami sebagai buruh ini .

Sedangkan satu saja yang melakukan pengutipan pak, itu pun tidak tertahan karena sulitnya cari makan, ini dua kali pula, jadi kami mohon kepada pihak Kepolisian supaya menangkap pelaku pelaku pungli di Pajak Roga Berastagi, " ucap Saragih.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi Premi Sembiring mengatakan, saya merasa kasihan melihat para buruh yang bekerja di Pajak Roga Berastagi, berapalah dapat mereka pun, itu dipungli juga. Harapan saya kepada Pemerintah Kabupaten Karo khususnya Dinas Pasar supaya buatlah peraturan yang jelas dan bisa melindungi saudara  - saudara kita yang bekerja sebagai tukang sorong di Pajak Roga ini.

" Harapan saya sebagai ketua Karang Taruna Berastagi memohon kepada Polres Tanah Karo khusunya Polsekta Beratagi supaya menangkap oknum oknum yang mempungli tukang sorong di Pajak Roga ini," ucap Premi Sembiring. 

Mendengarkan keluhan para tukang sorong, Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak mengatakan, saya mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten Karo khususnya Dinas Pasar supaya membuat perda yang jelas .

" sebelum ada peraturan yang jelas , saya harap kepada oknum yang mengatas namakan SPSI supaya jangan dulu melakukan pengutipan kepada pekerja yang ada di Pajak Roga, saya pun memerintahkan kepada personel supaya melaksanakan patroli rutin ke Pajak Roga dan saya imbau kepada tukang sorong, jika ada oknum yang melakukan pungli terhadap kalian, silahkan foto biar kita tangkap langsung. Jadi sekali lagi saya sampaikan kepada masyarakat atau siapapun supaya jangan melakukan pungli kepada tukang sorong sebelum ada aturan yang jelas, " ucap Kompol Viktor Simanjuntak.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER