• Follow Us On : 
Kerja Nyata Bob Andika Mamana Sitepu Menyerap Aspirasi Masyarakat Jalan Tiganderket - Kutabuluh 28 Milyar dari APBN Dikerjakan Bob Andika Mamana Sitepu saat tinjau pembangunan jalan Tiganderket Kutabuluh

Kerja Nyata Bob Andika Mamana Sitepu Menyerap Aspirasi Masyarakat Jalan Tiganderket - Kutabuluh 28 Milyar dari APBN Dikerjakan

Kamis, 19 Oktober 2023 - 17:52:23 WIB
Dibaca: 984 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu SH, bersama Kepala BPPW Sumut, Syafriel Tansier ST MT didampingi Yanto Sirait dari Balai Besar Bina Marga dan Ibu Poppy dari Balai Cipta Karya Kementerian PUPR Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Turut juga hadir, Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang didampingi, Kadis PUPR Edward Sinulingga ST, Kadis Perkim Jon Karnanta Sembiring, Kepala BAPPEDA LITBANG, Nasib Sianturi, dan anggota DPRD Karo, Peri Edisonta Sembiring Milala pada Kamis (19-10-23) di Desa Nari Gunung I, Kecamatan Tiganderket Karo.

Dalam sambutannya, Bob Andika Mamana Sitepu SH selaku inisiator menyerap aspirasi menyampaikan bahwa, Pekerjaan Jalan Tiganderket-Kutabuluh sepanjang 14 KM sekarang sudah dalam tahap pengerjaan di Tahun 2023.

Padahal, kata Bob Sitepu yang merupakan Anggota DPR RI Jalan Tiganderket-Kutabuluh adalah Jalan Kabupaten bukan jalan Nasional. Akan tetapi, dikarenakan APBD Kabupaten Karo tidak mencukupi untuk pekerjaan tersebut sehingga Bupati Karo memohon agar ditampung dalam APBN.

Berkat usulan dan permohonan tersebut, Bob Sitepu berusaha keras melobi ke Kementerian PUPR sehingga dapat terlealisasi dengan anggaran Dana dari APBN senilai Rp28 Milyar lebih dengan pekerjaan tipe A masuk dalam kategori Jalan Nasional sepanjang 14 KM, ujar anggota DPR RI Sumut III Fraksi PDI-P.

Dalam kesempatan berikutnya, Yanto Apul Sirait selaku Kabid Preservasi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara membenarkan proyek Jalan Tiganderket-Kutabuluh adalah program Serap Aspirasi Bob Andika Mamana Sitepu SH yang ditampung dalam APBN senilai Rp28 Milyar lebih.

"Benar, pekerjaan Jalan Tiganderket-Kutabuluh adalah program Serap Aspirasi anggota DPR RI Bob Sitepu berdasarkan Inpres nomor 3 Tahun 2022 tentang, percepatan peningkatan konektivitas Jalan Daerah senilai Rp28 Milyar lebih dari APBN," terang Yanto Apul Sirait.

Sedangkan diwaktu yang sama, Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang mengucapkan terima kasih kepada perwakilan rakyat Daerah Pemilihan Sumut III, Bob Andika Mamana Sitepu SH, karena sudah banyak membantu pembangunan di Kabupaten Karo.

"Empat Tahun terakhir pembangunan di Kabupaten Karo sangat signifikan berkat bantuan adik saya Bob Sitepu",. Keterbatasan anggaran di Pemda Karo, menjadi kendala besar bagi kami untuk membangun daerah Karo.

Oleh karena bantuan Bob Andika Mamana Sitepu S.H. yang merupakan Anggota DPR RI di komisi V, sehingga banyak pembangunan yang bisa dilaksanakan di Kabupaten Karo. Bob Sitepu merupakan satu-satunya Wakil kita di Senayan yang sangat peduli dengan pembangunan di daerah pemilihannya, khususnya Kabupaten Karo". Tutur Cory Sebayang.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER