• Follow Us On : 
Pembekalan Wasbang, Cara Babinsa Koramil 01/BJ Bentuk Generasi Muda Sebagai Patriot Bangsa Babinsa Koramil 01/BJ Saat Gelar PBB dan Wawasan kebangsaan di SMP N

Pembekalan Wasbang, Cara Babinsa Koramil 01/BJ Bentuk Generasi Muda Sebagai Patriot Bangsa

Selasa, 25 Juli 2023 - 10:08:14 WIB
Dibaca: 788 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa Koramil 01/BJ , Kodim 0205/TK , Serda Masjuk memberi pembekalan wawasan kebangsaan kepada pelajar SMP N 1 Satuatap Desa Sampun Kecamatan Dolatrayat Kabupaten Karo pada hari Selasa 2//7/2023 .

"Pembekalan materi Wawasan Kebangsaan ini untuk membentuk mental dan spirit para pelajar, sehingga tumbuh menjadi generasi tangguh yang siap membela Nusa Bangsanya di masa depan," jelas Serda Masjuk . 

Adapun materi Wawasan Kebangsaan yang diajarkan Serda Masjuk adalah tentang Ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Ke empat materi ini merupakan pilar Bangsa dan Negara Indonesia yang wajib diketahui dan dipelajari setiap generasi mudanya, sehingga sebagai penerus bangsa, para pemuda akan memiliki bekal yang cukup dan kuat menghadapi tantangan dan hambatan di masa depan.

"Melalui pembekalan seperti ini pula, TNI AD berkeinginan menciptakan dan membentuk generasi tangguh yang menjadi harapan dan tumpuan masa depan bangsa, serta sebagai patriot pembela Tanah Air yang rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih," ungkap Serda Masjuk .

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER