• Follow Us On : 
Ketua PJTK Amry KS Pelawi Apresiasi Kasad Award 2023 dari Jenderal Dudung Abdurachman Rekan Media dan Forkopimda Kabupaten Karo saat ikuti acara Kasad Award 2023 di Aula Makodim

Ketua PJTK Amry KS Pelawi Apresiasi Kasad Award 2023 dari Jenderal Dudung Abdurachman

Senin, 10 Juli 2023 - 20:41:18 WIB
Dibaca: 493 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ TNI Angkatan Darat mengadakan “KASAD Award: Apresiasi untuk Media” sebagai penghargaan untuk media yang berkomitmen dan secara kontinyu memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigadir Jenderal Hamim Tohari melalui Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Senin 10/7/2023 mengatakan, KASAD Award merupakan salah satu inisiatif untuk menyampaikan kepada publik bahwa pimpinan TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman memiliki kepedulian yang tinggi atas isu-isu sosial di masyarakat.

“Kepala Staf TNI Angkatan Darat merasa perlu untuk mengapresiasi setiap upaya dalam mengatasi persoalan-persoalan di tengah masyarakat,” kata Letkol Inf Benny Angga di sela - sela kegiatan Kasad Award 2023 di Ruang Data Makodim . Media yang disorot dalam seleksi KASAD Award ini meliputi media nasional, media daerah, dan media kampus.

Pemberitaan-pemberitaan dari media nasional, media daerah, dan media kampus itu kemudian disaring dalam sepuluh kategori. Berikut sepuluh kategori tersebut:

Keberagaman dan Toleransi

Melawan Radikalisme

Pengarusutamaan Gender

Inovasi Digital

Solidaritas Internasional

TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat

Pembangunan di Daerah 3T

Perlindungan Anak

Menekan Stunting

Pelestarian Kebudayaan

Benny Angga menjelaskan, sepuluh kategori ini mencerminkan isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah. “Kami berharap penghargaan ini dapat memotivasi media dan membuka pengetahuan masyarakat luas tentang berbagai isu penting yang ada di tengah kita. Dan TNI AD hadir memberikan solusi,” ujar Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga mewakili kata Dispenad

Amry KS Pelaw yang merupaka Wartawa senior di Kabupate Karo mengatakan, penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman kepada media melalui KASAD Award menunjukkan peningkatan kualitas dan visi TNI untuk bangsa Indonesia. “Semua catatan demi perbaikan masalah bangsa merupakan sesuatu yang penting,” katanya. “Di atas semua itu, semakin sukses untuk TNI AD.”

Ketua Persadan Journalist Tanah Karo Amry KSP Pelawi ini mengapresiasi penyelenggaraan KASAD Award karena dilakukan dengan menghimpun berita-berita yang sudah tersebar dalam periode setahun ke belakang. “Artinya, jelas tidak ada “pesanan” di sini, melainkan memang inisiatif dari media-media yang sudah memberitakan,” ujarnya.

Mekanisme tersebut, menurut dia, mampu mencerminkan media mana yang kontributif pada isu-isu yang menjadi area perhatian TNI Angkatan Darat dan semua elemen bangsa. Kemudian setelah melalui proses seleksi dan penjurian, barulah penghargaan diberikan kepadanya. Namun demikian, Amry melanjutkan, hal ini bukan melulu soal pernghargaan kepada media. “Yang lebih penting adalah ajakan kolaborasi berkelanjutan dari TNI Angkatan Darat untuk Indonesia,” katanya.

KASAD Award menjaring pemberitaan media nasional, media daerah, dan media kampus sejak Mei 2022 hingga Mei 2023 yang mengangkat isu berdasarkan sepuluh kategori tadi. Dari proses itu, tercatat sekitar 3 juta pemberitaan, kemudian diseleksi lagi apakah media tersebut terverifikasi oleh Dewan Pers (kecuali media kampus) dan kuantitas atau jumlah pemberitaan yang berhubungan dengan kategorisasi. Terdapat 72 finalis dan dewan juri telah menetapkan 24 pemenang. Acara puncak KASAD Award akan berlangsung pada Senin, 10 Juli 2023 di Mabes TNI AD .

Kegiatan Kasad Award 2023 tersebut dihadiri Bupati Karo , Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman yang diwakili Iptu Fajar S , Kajari Karo Tri Sutrisno SH MH yang diwakili Halfeus H Samosir SH dan Perwira staf Kodim 0205/TK. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER